ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kampanye akbar Calkades No Urut 1 Pompengan Tengah, Rustan SAP.

WALMAS- Sebagian besar masyarakat Desa Pompengan Tengah, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, masih menginginkan Rustan SAP kembali memimpin Pompengan Tengah di periode enam tahun ke depan. Dukungan itu, mencuat pada acara kampanye akbar yang digelar Calon Kepala Desa (Calkades) Pompengan Tengah nomor urut 1, Rustan, Jumat (18/3/2022). 


Tokoh masyarakat Pompengan Tengah, Mashuri Bin Barri, mengajak seluruh warga di wilayah tersebut bersatu memenangkan nomor urut 1 Rustan SAP di Pilkades Pompengan Tengah yang berlangsung tanggal 24 Maret 2022. "Ayo kita pilih Rustan pada hari H pemilihan, kepemimpinan Rustan ini sudah terbukti selama memimpin Pompengan Tengah," seru Mashuri Bin Barri. 


Tokoh pemuda Walmas lainnya, Rizal mengajak warga Pompengan Tengah memilih pemimpin yang sudah terbukti kerjanya. 


Sementara, atas panggilan hati nuraninya sendiri dan dorongan masyarakat, Rustan menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pompengan Tengah, karena selama dua periode memimpin Pompengan Tengah, Rustan merasa masih ada program yang harus dilanjutkan di periode ketiga nanti. 


Rustan secara detail menyampaikan visi pemerintahannya di periode 2022-2027 yakni Maju Bersama Masyarakat Membangun Desa Pompengan Tengah. Selama menahkodai Pompengan Tengah, Rustan terbukti berhasil menciptakan tata kelola pemerintahan yang terbuka dan transparansi.


Sementara misinya ada 5 poin, yang pertama menciptakan pelayanan publik serta keterbukaan informasi. Kedua, peningkatan mutu pelayanan dasar sarana dan prasarana umum desa, ketiga menggenjot produktivitas perekonomian masyarakat melalui program ketahanan pangan, keempat menanamkan nilai religius dan kearifan lokal lewat pembangunan spiritual dan adat istiadat serta gotong royong, dan yang kelima menciptakan stabilitas keamanan desa yang aman dan kondusif.


"Program pembangunan yang akan digalakkan ke depan, yaitu antara lain pembangunan jalan, drainase, talud, serta sejumlah kegiatan fisik yang dibutuhkan masyarakat, termasuk pengadaan bibit pertanian dan perikanan, hingga mensertifikatkan tanah milik warga secara gratis. Apabila dalam dua tahun program tersebut tidak terealisasi, sebagai konsekuensinya saya siap mundur dari jabatan," tegasnya. 


Program tambahan lainnya, Rustan siap merealisasikan armada Ambulance Desa, serta ia akan menghibahkan 20% tunjangan desanya kepada anak yatim, para janda, dan rumah. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top