ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Guna mengatasi dan mengendalikan penyebaran COVID-19, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, menggelar rapat koordinasi (rakor) via Zoom dengan jajaran pemerintah daerah, Rabu (8/12/2021). Rakor ini, diikuti Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, di Rujab SaokotaE. 


Salah-satu topik yang dibahas yakni progres kesiapan penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, serta percepatan vaksinasi dan pelaksanaan APBD. Pada perayaan tahun baru, masyarakat diminta tetap di rumah bersama keluarga, menghindari kerumunan, dan tidak melakukan perjalanan serta pawai arak-arakan, termasuk pelarangan acara old and new year baik terbuka maupun tertutup agar tidak kerumunan. 


Mendagri Tito Karnavian mengharapkan, Satgas COVID-19 di lingkungan RT/RW harus diaktifkan kembali. Masyarakat diimbau menerapkan protokol kesehatan (Prokkes) 3M yaitu; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan 3T yakni; Testing, Tracing, dan Treatment. Selain percepatan vaksinasi dengan target 70%, Pemda juga diharapkan menyosialisasikan peniadaan mudik Natal, himbauan tidak bepergian, memperbanyak aplikasi peduli-lindungi pada area pulik, termasuk peraturan mudik dari luar negeri khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai antisipasi tradisi mudik Natal. 


Selain Walikota, rakor ini diikuti sejumlah pejabat Pemkot di antaranya Kepala BPKAD, Irfan Dahri, Kadinkes, Taufiq, bersama Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, San Ashari, Kepala Bappeda, Hj Raoudatul Jannah, dan Lurah Temmalebba, Asri Amir. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top