ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Lokasi baru SMPN8 Palopo di Jalan Bakau, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, akhirnya mulai dibangun tahun ini. Walikota Palopo, HM Judas Amir, Jumat (21/5/2021), secara simbolis meletakkan batu pertama pencanangan pembangunan gedung SMPN8. 


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palopo, Saharuddin SPd MM,  menginformasikan bahwa sebagai tahap awal akan dibangun dua unit Ruang Kelas Belajar (RKB) di SMPN8 dengan anggaran Rp550.401.000 bersumber dari APBD Palopo TA 2021. Dua unit RKB ini dibangun selama 120 hari kelender--, ditargetkan rampung September 2021 memdatang. 


"Pembangunan sarana-prasarana fasilitas SMPN8 ini sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Palopo, melalui pemerataan akses pelayanan pendidikan kepada seluruh masyaralat," terangnya. 


Sementara, Walikota Palopo, HM Judas Amir, menerangkan lokasi SMPN8 Palopo yang lama telah diserahkan sesuai ketentuan perundang-undangan. Nantinya, lokasi itu akan digunakan IAIN untuk perluasan kampusnya, sehingga status lokasi lama SMPN8 itu bukan lagi masuk aset Pemkot Palopo. 


"Pemkot Palopo mendukung sepenuhnya pengembangan IAIN menuju Universitas melalui relokasi gedung SMPN8. Adapun gedung baru SMPN8 ini, relatif aman dan representatif. Berbeda dengan lokasi lama, kondisi sekitarnya sudah mulai padat kendaraan terlebih di sekelilingnya ada kampus serta madrasah," ujar Walikota menandaskan. 


Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMPN8, Sekda Palopo, Firmanza DP, Kadis Kominfo, H Baso Sulaiman, Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, serta tamu, guru dan staf SMPN8. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top