ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembangunan gedung OK RS Dr Palemmai Tandi Palopo hampir rampung. Proyek ini ditargetkan selesai di bulan Desember 2020.

PALOPO- Pembangunan kamar operasi (OK) RS Dr Palemmai Tandi Palopo, sudah mulai memasuki tahap finishing. Jika tak ada aral melintang, Desember 2020, proyek senilai Rp12.730.000.000.00, itu ditargetkan 100% rampung dan sudah bisa difungsikan di awal Januari 2021. 

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengembangan, dan Pemeliharaan RS Dr Palemmai Tandi, Irsan Anugrah SKM MM, yang ditemui Koran Akselerasi, Kamis (26/11/2020), menuturkan, kinerja pihak rekanan dari PT Macca Mulia Dinamis yang menangani proyek bersumber dari DAK fisik kesehan itu, telah mencapai progres kegiatan 88%. 

"Melihat optimalisasi personil, penyediaan material yang on-site, Insya Allah kegiatan ini akan rampung sesuai batas waktu yang telah ditentukan," terang Irsan Anugrah, sekaligus selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). 

Gedung yang dibangun dengan konstruksi lantai dua ini, tengah memasuki tahap pemasangan instalasi dan penyelesaian akhir. Gedung OK RS Palemmai Tandi nantinya akan dilengkapi lift, lokasinya juga terintegrasi atau saling berhubungan dengan gedung yang berada di kompleks RS Palammai Tandi. 

Diuraikan Irsan Anugrah, gedung OK ini dilengkapi beberapa bagian pelayanan, di lantai satu misalnya, terdapat fasilitas instalasi farmasi, laboratorium, dan pemulasaran jenazah. Sementara di lantai dua, terdapat ruang instalasi bedah, serta ruang radiologi. Selain bangunan yang sangat kokoh, interior setiap ruangan terlihat sangat megah. Pasalnya, perencanaan bangunan RS Palemmai Tandi ini memang dirancang mengadopsi konsep Marina Bay Singapura Hospital. 

"Diantara item pekerjaan tadi, ruang radiologi yang biayanya sedikit lebih besar dibanding ruangan lainnya. Untuk kaca saja, harganya mencapai Rp60 juta. Temboknya memaksi dinding timbal yang anti radiasi sinar X-Ray," beber Irsan Anugrah.

Selain gedung OK, RS Dr Palemmai Tandi juga membangun ruang instalasi laundry senilai Rp1.520.000.000.00. Sama seperti gedung OK, pembangunan instalasi laundry juga dalam tahap perampungan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 



About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top