ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadiskominfo Kota Palopo, Baso Akhmad, meresmikan aplikasi SIPULUNG yang diluncurkan Disdik.

PALOPO- Satu lagi terobosan dibuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo di bidang peningkatan kompetensi guru, yakni dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pendidik Ulung (SIPULUNG). 


Peluncuran aplikasi SIPULUNG disdik, diresmikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Palopo, Baso Akhmad SH, yang hadir mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sabtu (14/11/2020), di Aula SaokotaE Palopo. 


Plt Kadisdik Palopo, Asnita Darwis S.STp, menyampaikan aplikasi SIPULUNG ini dirancang untuk mengembangkan kompetensi guru melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dengan berbasis online. Sistem itu, terintegrasi untuk jenjang satuan pendidikan SMP. Sebagai langkah awal, aplikasi pengembangan diri guru ini akan diterapkan di 7 sekolah pada 4 mata pelajaran yang Insya Allah dicapai hingga awal Desember 2020. "Tujuan jangka menengahnya mewujudkan pengembangan diri guru di sekolah SMP pada semua mata pelajaran. Untuk tujuan jangka panjang, pengembangan diri guru baik lewat kegiatan MGMP jenjang PAUD maupun SD," papar Asnita Darwis.


Usai meresmikan peluncuran aplikasi SIPULUNG, Kadiskominfo Palopo, Baso Akhmad, mengapresiasi inovasi yang dicapai Disdik dalam peningkatan kompetensi guru, sehingga melahirkan mutu pendidikan yang berkualitas. 


"Harapan kita bersama, aplikasi SIPULUNG akan melahirkan SDM-SDM yang berkarakter dan berkualitas ke depannya," beber Baso Akhmad.


Ia menambahkan, upaya pengembangan SDM guru sejalan dengan visi-misi Palopo sebagai kota tujuan pendidikan di Sulawesi Selatan. 


Peresmian pemanfaatan aplikasi SIPULUNG dihadiri kepala-kepala sekolah dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP lingkup Disdik Palopo. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA/TOM) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top