ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

STIKES Mega Buana Palopo resmi naik status menjadi Universitas.

PALOPO- Maju selangkah, kini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo resmi naik status menjadi sebuah Universitas. Kampus kesehatan yang berdiri 11 tahun lalu--, tepatnya di 2009, telah berhasil mencapai visi perguruan tinggi dengan menjadi STIKES terbaik di Indonesia Timur pada 2024, namun target tersebut berhasil digapai lebih cepat di tahun 2020 ini.

Perubahan bentuk dari STIKES menjadi Universitas Mega Buana tertuang dalam Keputusan Mendikbud RI No: 758/M/2020 tertanggal 24 Agustus 2020, yang ditandatangani Sekjen Kemendikbud-RI, Ainun Naim, mewakili Mendikbud-RI, Nadiem Makarim, di Jakarta. 

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, DR Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes, kepada Koran Akselerasi, Senin (31/8/2020), menyampaikan bahwa, saat ini Univ Mega Buana Palopo telah menambah program studi (prodi) yang dikelola menjadi 7, dimana ada 2 prodi baru non kesehatan yang telah dibuka lebih dulu sebelum mereka beralih status ke Universitas; yakni S1 Perdagangan Internasional dan S1 Kewirausahaan. Penambahan dua prodi baru tadi, membuat STIKES Mega Buana dinilai memenuhi syarat menjadi sebuah Universitas Kesehatan di Kota Palopo.

Sementara, 5 prodi lainnya yang lebih awal hadir di Kampus Mega Buana masing-masing S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kebidanan, Sarjana Terapan (D4) Kebidanan, Profesi Bidan, dan Profesi Ners. 

"Syarat untuk menjadi universitas, harus mengelola minimal 5 prodi, nah syarat itu telah dipenuhi dengan penambahan 2 prodi baru non kesehatan tadi," ucap Nilawati Uly merincikan. 

Menariknya, salah-satu prodi baru tersebut yakni S1 Perdagangan Internasional, merupakan prodi pertama di Indonesia Timur dan satu-satunya cuma ada di Universitas Mega Buana Palopo. (ABD KAHAR) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top