ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Irsan Anugrah SKM M.MKes.
AKSELERASI- Tidak lama lagi, RS Dr Palemmai Tandi, Kota Palopo, akan mengantongi sertifikat akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Ditargetkan, April 2020 mendatang, hasil dari survei penilaian akreditasi telah dikeluarkan oleh KARS. Sertifikat akreditasi ini-lah yang menjadi pelengkap persyaratan bagi RS Dr Palemmai Tandi untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Direktur Utama (Dirut) RS Dr Palemmai Tandi, Dr Hj Utia Sari Judas, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengembangan, dan Pemeliharaan, Irsan Anugrah S.KM M.MKes, saat ditemui Koran Akselerasi, Rabu (4/3/2020), di ruang kerjanya menjelaskan, belum lama ini pihaknya telah menerima tim KARS yang melaksanakan Survei Simulasi Akreditasi yang berlangsung, 24 hingga 26 Februari 2020 lalu.

"Jadi, masih ada satu tahapan lagi sebelum RS Dr Palemmai Tandi mendapatkan sertifikat akreditasi KARS, yakni tahapan akhir itu adalah Survei Penilaian Akreditasi pada April nanti. Jika RS Dr Palemmai Tandi lulus penilaian dan mendapat sertifikat dari KARS, paling lambat Mei 2020, pelayanan bagi pasien BPJS Kesehatan sudah dapat berjalan," papar Irsan Anugrah.

Meski demikian, RS Dr Palemmai Tandi, tetap menyukseskan program kesehatan paripurna yang diusung Walikota Palopo, HM Judas Amir. Pasien BPJS yang disubsidi Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo terlayani dengan membawa bukti KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebagai warga Palopo.

Sekedar informasi, Survei Simulasi Akreditasi oleh KARS selama tiga hari di RS Palemmai Tandi itu, dipimpin Dr Suriah Tjegge MHA. Sasaran dari Survei Simulasi Akreditasi ini, meliputi 15 Pokja di ruang lingkup RS Dr Palemmai Tandi.

RS Dr Palemmai Tandi resmi beroperasi sejak  tahun 2019 lalu, rumah sakit ini menyandang status RS tipe C. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top