ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

SLB
Salah satu siswa SLB 537 Bara saat mengikuti UN.
AKSELERASI- Meski mengalami berbagai keterbatasan fisik, namun siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) 537 Bara, Kota Palopo, tetap mampu melewati Ujian Nasional (UN) dengan lancar tanpa kendala.

Hasil pengamatan Koran Akselerasi, Rabu (11/4/2018), siswa SLB 537 Bara terlihat tenang mengerjakan soal-soal bidang studi yang diujikan. Kebetulan, pada hari ketiga UN mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Inggris.

Frendi, siswa penyandang tuna rungu SLB 537 Bara misalnya, begitu antusias menjawab soal demi soal di atas kertas lembar jawaban. Selama 90 menit ia mengikuti UN, di bawah pengawasan penerjamah.

"Kita siapkan penerjamah untuk membantu siswa khususnya penyandang tuna rungu menjawab soal-soal ujian," kata Kepala SLB 537 Bara, Hariati SPd MM.

Diakui Hariati, keterbatasan komunikasi menjadi salah satu problema dalam menghadapi peserta didik SLB. Tetapi, kendala itu dapat diatasi dengan menyiapkan tenaga penerjamah jauh hari sebelumnya.

"Menghadapi siswa-siswi dengan segala keterbatasan yang ada pada mereka, dibutuhkan kesabaran dalam menjaga emosional mereka. Itulah suka duka yang kami alami di sini, hingga hasilnya ada beberapa alumni SLB 537 Bara yang berhasil seperti menjadi tenaga dosen di Unismuh Makassar," terangnya.

Sekedar informasi, SLB 537 Bara yang bernaung di bawah Yayasan Penyandang Anak Berkebutuhan Khusus (YPAB) mendidik 92 siswa tersebar di empat jurusan, yaitu tuna rungu, tuna netra, tuna daksa, dan tuna grahita tingkat SD, SMP, hingga SMA. UN dijadwalkan berakhir, Kamis besok, 12 April 2018, kemudian dilanjutkan UN SMP 23 sampai 26 April, sementara UN SD yang diikuti dua siswa, digelar pada 2 Mei. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top