ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pirol
Abdul Pirol.
AKSELERASI- Mengawali masuknya tahun akademik 2018/2019, Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, menyiapkan 1800 kuota Mahasiswa Baru (Maba). Untuk pendaftaran calon maba, IAIN membuka tiga jalur pendaftaran yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Peguruan Tinggi Keislaman Agama Islam Negeri (SPAN-PTKAIN), Ujian Masuk Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keislaman Agama (UM-PTKAIN), serta terakhir jalur Mandiri.

Menurut Rektor IAIN Palopo, DR Abdul Pirol MAg, Rabu (18/4/2018), jadwal pendaftaran SPAN-PTKAIN dimulai 30 Januari sampai Februari 2018, dan hasilnya diumumkan pada 1 Mei 2018 mendatang.

Seleksi UM-PTKAIN dibuka 12 April hingga 5 Mei 2018, dan diumumkan 10 Juli 2018. Untuk tes jalur Mandiri, digelar secara tertulis. Pendaftar dari dua jalur sebelumnya yang tidak lulus, bisa bergabung dalam penerimaan jalur Mandiri ini.

"Bagi calon-calon maba khususnya lulusan SMA/sederajat se Luwu Raya yang tertarik masuk ke kampus hijau IAIN, kita berikan pilihan menempuh tiga jalur seleksi tadi. Saat ini, kampus IAIN Palopo sudah menyandang status akreditasi B dari BAN-PT. Hanya IAIN satu-satunya perguruan tinggi di Luwu Raya memiliki akreditasi B," tegas Pirol.

Untuk menunjang proses perkuliahan mahasiswanya, IAIN menyediakan 40 ruang belajar, perpustakaan lengkap, sarana olahraga, unit kegiatan mahasiswa, Musallah, asrama putra/putri, fasilitas beasiswa berprestasi/kurang mampu, bidik misi, gubernur, dan penghafal Al-Quran, serta tenaga pengajar (dosen) yang berkompeten dan qualified di bidangnya.

IAIN memiliki empat fakultas, antara lain pertama Fakultas Ushuluddin dengan prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan Konseling Islam, dan Sosiologi Agama. Kedua, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Raudatul Athfal, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika dan Manajemen Pendidikan Islam. Ketiga, Fakultas Syariah dengan prodi Hukum Ekonomi, Hukum Keluarga (Ahwal-Syakhshiyah), dan Hukum Tata Negara. Keempat, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dengan prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Selain itu, IAIN membuka program pasca sarjana magister (S2) prodi PAI, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Islam, dan Pendidikan Guru Bimbingan Konseling. (ARI) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top