ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Mus Taufik
Mus Taufik.
AKSELERASI- Standar nilai kelulusan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk siswa SD/MI dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMP/MTs di tahun ajaran 2017/2018 akan ditentukan langsung sekolah masing-masing. Disebutkan, saat ini pemerintah tak lagi menetapkan standar nilai kelulusan UNBK seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo, Drs Mus Taufik MM, kepada Koran Akselerasi di ruang kerjanya, Jumat (9/3/2018) tadi. Disebutkan, jadwal pelaksanaan USBN SD/MI dan UNBK SMP/MTs berdasarkan petunjuk teknis (juknis) akan berlangsung April hingga Mei tahun ini.

"Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, UNBK SMP/MTs sederajat berlangsung 23 hingga 26 April 2018. Sementara untuk USBN SD/MI dimulai tanggal 2 sampai 9 Mei 2018.

Masalah kelulusan siswa, sekolah atau satuan pendidikan yang menentukan lulus-tidaknya peserta USBN maupun UNBK. "Pemerintah tidak lagi mematok standar kelulusan pada USBN/UNBK SD/MI dan SMP/MI. Kelulusan siswa sepenuhnya mutlak kewenangan sekolah," tegas Mus Taufik.

Meski demikian, pihaknya tetap menargetkan kelulusan 100 persen kepada peserta USBN dan UNBK se Palopo.

"Target 100 persen kelulusan USBN/UNBK tetap menjadi prioritas kita. Agar mampu merealisasikan 100 persen kelulusan, sekolah-sekolah SD hingga SMP sederajat memberikan les atau bimbingan di luar jam reguler untuk para peserta didiknya yang akan mengikuti ujian evaluasi tahap akhir," kunci Mus Taufik. (ARI) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top