ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

HA Mudzakkar
Bupati Luwu, HA Mudzakkar, di acara wisuda mahasiswa AKPER Sawerigading Palopo.
AKSELERASI- Di acara wisuda 53 mahasiswa D3 Keperawatan Akper Sawerigading Palopo, Sabtu, 23 September 2017, di Gedung MCH Palopo, Bupati Luwu, HA Mudzakkar, mengharapkan kepada segenap alumni agar meningkatkan penguasaan bahasa asingnya, sehingga mereka dapat bersaing ketat di dunia kerja.

Penguasaan bahasa asing, lanjut bupati yang akrab disapa Cakka ini, merupakan nilai tambah bagi mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja setelah mereka menamatkan diri dari bangku kuliah.

"Tanpa penguasaan bahasa asing, jangan harap kita dapat bersaing ketat untuk masuk ke dunia kerja. Bahkan, bisa menjadi pengangguran di negeri sendiri," ungkap HA Mudzakkar.

Menguasai bahasa asing, lanjut Cakka, bukanlah perkara sulit. Ia mencontohkan ketika dirinya diajak Wapres-RI, HM Jusuf Kalla, ke luar negeri. Komunikasi dengan menguasai bahasa asing, dapat memudahkan segala urusan.

"Ketika kami di Taiwan bertemu pengusaha, saya paham yang mereka bicarakan. Tetapi, mengeluarkan kalimat itu masih kesulitan," tutur HA Mudzakkar.

Dari situlah, ia meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya yang awalnya terbatas, menjadi lebih lancar dengan menggunakan Bahasa Inggris di rumah bersama keluarga, hingga kemampuan Bahasa Inggrisnya bertambah sampai sekarang. "Cara ini sederhana, tapi sesungguhnya ampuh," timpal HA Mudzakkar.

Sebab itu, penting bagi para wisudawan/wisudawati agar mampu menambah kualitas penguasaan bahasa asing, agar mereka punya nilai plus menghadapi dunia kerja. "Perlu diketahui, predikat cumlaude saja masih dapat tersingkir dari dunia kerja, apabila tak memiliki nilai tambah seperti yang saya sebutkan tadi," imbuhnya mengingatkan.

Pesan lain yang disampaikan, Cakka berharap lulusan Akper Sawerigading berada di tengah masyarakat dengan penuh tanggung jawab akademis dan tanggung jawab sosial. "Jaga komitmen dan konsistensi, serta tanamkan jiwa almamater," harapnya. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top