ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

KPU Luwu
Rombongan KPU Luwu usai audiance dengan Dandim 1403/Swg, Letkol (Inf) Cecep Tendi Sutendi.
AKSELERASI- Sebelum memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar secara serentak di Sulsel pada 2018 dan persiapan agenda Pemilu Legislatif dan Presiden (Pileg/Pilpres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, Kamis (8/6/2017), menggelar pertemuan (audiance, red) bersama Dandim 1403/Swg, Letkol (Kav) Cecep Tendi Sutendi, di Makodim 1403 Sawerigading.

Menurut Ketua KPU Luwu, Thoyyib Wahid, didampingi dua anggotanya, Adly Aqsha, Istantia, serta Kasubag Umum, Budi Haryono, dan Kasubag Program dan Data, Hamdana, pertemuan yang digelar itu selain sifatnya koordinasi sekaligus bersilaturrahmi.

"Kita harapkan, melalui koordinasi dan sinergitas yang kuat, dapat tercipta pilkada damai di Kabupaten Luwu 2018 mendatang. Apalagi, pemilihan bupati (pilbup) nanti bersamaan pemilihan gubernur (pilgub). Untuk pemilihan legislatif, tahapan verifikasi partai sudah berjalan Oktober 2017. Nah, lewat pertemuan ini, diharapkan mampu mengantisipasi eskalasi gangguan keamanan sejak dini," harap Thoyyib.

Dengan adanya komunikasi yang terbangun, seluruh proses bisa berjalan sesuai aturan. Salah satu pembahasan yang dilakukan bersama jajaran Kodim 1403/Swg, imbuh Thoyyib, yakni mengantisipasi timbulnya kerawanan di pilkada. "Semoga kejadian di pilkada-pilkada yang lalu, tidak terulang tahun depan," harapnya.

Dandim 1403/Swg, Letkol (Kav) Cecep Tendi Sutendi, menegaskan, dirinya telah memerintahkan seluruh personil TNI yang bertugas di lapangan untuk memantau dan mendeteksi setiap potensi ancaman yang bisa menghambat pelaksanaan pilkada serentak 2018 maupun hal-hal yang dapat mengganggu tahapan pileg/pilpres. "Kami juga berharap, seluruh agenda politik baik yang akan digelar di 2018 maupun 2019 bisa berjalan aman dan baik," tukas Cecep Tendi Sutendi.

Hadir mendampingi dandim saat menerima kedatangan rombongan KPU Luwu, yakni Pabung Luwu, Mayor (Inf) Martinus Pagasing. (ISL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top