ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Pengurus KONI Morowali menggelar rapat persiapan pelaksanaan PORKAB 1.

MOROWALI- Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) 1 se Kabupaten Morowali yang berlangsung 13 Maret 2022 mendatang di Kecamatan Bungku Tengah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Morowali, Sabtu (15/1/2022), menggelar rapat pemantapan PORKAB 1 bersama seluruh pengurus cabang olahraga (cabor), di Pantai Desa Bahoruru. 


Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Morowali, Hj Arnila Hi M Ali, mengungkapkan PORKAB 1 Morowali dengan tema "Sukses PORKAB 1 Menuju Morowali Emas Porprov IX 2022" diikuti peserta dari 9 kecamatan se Morowali. 


"Insya Allah, estimasi PORKAB 1 Morowali diikuti 1.980 atlet, 64 pelatih/manager, 54 wasit Provinsi/Nasional, 46 wasit lokal asal Morowali, melibatkan 19 delegasi teknik, 131 panitia penyelenggara, dan 88 panitia pelaksana cabor. Totalnya, ada sekitar 2.382 peserta secara keseluruhan," urai Arnila Hi M Ali. 


PORKAB 1 Morowali, sambung Arnila Hi M Ali, rencananya memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu. Rinciannya, 270 medali emas, 270 medali perak, dan 460 medali perunggu. Arnila Hi M Ali berharap, PORKAB 1 ini, dapat melahirkan atlet-atlet berbakat nan potensial yang kelak dapat mengharumkan nama daerah di kancah regional, nasional, sampai ke tingkat internasional. 

Sementara, beberapa pengurus cabor yang hadir meminta agar KONI Morowali segera mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan seluruh cabor dalam menghadapi pelaksanaan PORKAB 1.

Sementara, Sekretaris Panitia PORKAB 1 Morowali, Abd Rifai Sanusi SP, menerangkan jumlah cabor yang akan dipertandingkan sebanyak 19 Cabor. Uraiannya, 17 cabor pertandingan/perlombaan, dan 2 cabor eksebisi. 


Rencananya, panitia akan memasukkan olahraga tradisional "Metandi Mehule" ke dalam agenda perlombaan PORKAB 1 Morowali. Untuk diketahui, "Metandi Mehule" merupakan olahraga rakyat yang lazim dikenal dengan sebutan lomba gasing. "Insya Allah, Metandi Mehule akan masuk dalam event perlombaan PORKAB 1 ini," tandas Rifai Sanusi. (FAUSIA WULANDARI HAFID) 


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top