ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Acara pelantikan digelar SMK Pelayaran Samudera Nusantara Palopo, Senin (13/9/2021), kepada siswa perwira pembentukan Ahli Nautika Kapal Niaga Tingkat IV (ANT IV) dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV (ATT IV), kegiatan yang dirangkai peresmian kolam renang itu dihadiri oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir. 


Ketua Yayasan SMK Samudera Nusantara Utama Palopo, Rustam Lalong SE, selaku Inspektur Upacara melaporkan pelantikan yang ke-7 ini dihadiri 45 siswa dari 110 siswa. Karena pandemi COVID-19, pelantikan digelar secara bertahap. 


"Prosentase kelulusan siswa SMK Pelayaran Samudera Nusantara setiap tahun terus mengalami kenaikan signifikan, alumni jurusan ANT IV dan ATT IV SMK Pelayaran Samudera Nusantara Palopo telah banyak tersebar pada berbagai industri perkapalan di Indonesia, lulusan yang hari ini dilantik akan membawa nama baik SMK ini di mana pun mereka berada," terang Rustam Lalong. 


Ia menambahkan, kehadiran Walikota di SMK Pelayaran Samudera Nusantara untuk meresmikan pemanfaatan kolam renang sekolah. Tahun lalu, Walikota juga meletakkan batu pertama pembangunan kolam renang tersebut.


Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengapresiasi SMK Pelayaran Samudera Nusantara atas keberhasilannya mencetak perwira-perwira handal di dunia pelayaran. "Insya Allah, para alumni SMK Pelayaran Samudera Nusantara Palopo ini tidak hanya mengharumkan nama sekolahnya, tetapi membuat bangga pula nama daerahnya," ucap Judas Amir. 


Pelantikan perwira SMK Pelayaran Samudera Nusantara antara lain dihadiri Sekda Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi, Deputi Koordinasi Bidang Maritim, Azhar Mawardi, para kepala OPD Pemkot Palopo, dll. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top