ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


BELOPA- Melihat banyaknya ruas jalan beraspal di Kabupaten Luwu mengalami kerusakan retak lelah serta deformasi akibat dilintasi kendaraan bertonase berat, Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Kamis (12/8/2021), menggelar uji penggunaan aspal buton (Asbuton). 


Ekspose dan uji gelar penggunaan Cold Paving Hot Mix Asbuton (CPHMA) ini, melibatkan PT Asbuton Jaya Abadi selaku produsen Aspal Buton wilayah Sulawesi. Rencananya, Asbuton campuran panas hamparan dingin ini, akan dipergunakan melapisi jalan yang ada di Luwu. 


Kepala Dinas PUPR Luwu, Ir Ikhsan Asaad ST MT, usai menggelar ekspose dan uji gelar penggunaan Asbuton mengatakan, kegiatan pengaspalan di Luwu belum pernah memakai aspal Asbuton. 


Ke depan, PT Asbuton Jaya Abadi ini akan memberikan training atau pelatihan aplikasi pemakaian aspal Asbuton bagi pegawai Dinas PUPR, serta berkoordinasi untuk menentukan langkah-langkah penanganan terhadap kondisi kerusakan jalan di wilayah Luwu. 


"Hasil dari uji gelar dan ekspose, jenis aspal buton ini lebih efisien dan efektif dari pelaksanaan dan anggaran serta daya tahan yang tidak diragukan lagi dibandingkan ketahanan dari aspal lainnya," terang Ikhsan Asaad. 


Marketing PT Asbuton Jaya Abadi, Alfi Firaus ST,  memaparkan keunggulan dari Asbuton ialah jenis aspal tersebut tidak terpengaruh pengaruh cuaca dalam kondisi dingin pun bisa dipergunakan. Asbuton telah diuji coba di jalan tol Cikampek, dan beberapa jalan Nasional lainnya. 


Beberapa jalan yang telah diuji coba di Luwu antara lain beberapa titik di Jalur Dua Jalan Lingkar BWK B Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top