ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Walikota Palopo, HM Judas Amir.
PALOPO- Akibat adanya pandemi virus Corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo bersama jajaran Forkopimda, ulama, dan lembaga kemahasiswaan, sepakat meniadakan pelaksanaan Salat Idulfitri 1441 Hijriyah di Masjid-masjid dan lapangan. Warga dianjurkan melaksanakan Salat Id di rumah masing-masing.

Keputusan rapat Forkopimda, ulama, perwakilan Badan Eksekutit Mahasiswa (BEM) di Kota Palopo dan stakeholder lainnya itu, disampaikan Walikota Palopo, HM Judas Amir, usai mengadakan rapat bersama, Selasa (19/5/2020).

"Setelah meminta masukan dan pertimbangan dari MUI, FKUB, dan perwakilan BEM, penyelenggaraan Salat Idulfitri dilaksanakan di rumah masing-masing, keputusan ini searah dengan himbauan dari pemerintah pusat dan ulama, terkait upaya pencegahan COVID-19," terang HM Judas Amir.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, menyampaikan bahwa seluruh warga Indonesia wajib mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan COVID-19. Hal senada dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palopo, Zainuddin Samide, ia menambahkan, himbauan pemerintah dan ulama patut diikuti seluruh pihak. (TOM/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top