ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Warga menerima bantuan dari tim STIKES Mega Buana Palopo.
PALOPO- Selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, tim relawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo, aktif turun berbagi bantuan kebutuhan pokok (sembako) ke rumah-rumah warga. Aksi peduli kemanusiaan itu, melibatkan atau menggandeng pemerintah kelurahan setempat, bersama aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kelurahan.

Kegiatan berbagi STIKES Mega Buana Palopo.
"Kegiatan berbagi kepada masyarakat kurang mampu (pra sejahtera) dan lanjut usia (lansia) ini, merupakan agenda rutin kita setiap tahunnya. Alhamdulillah, di bulan Ramadhan ini, STIKES Mega Buana dapat melaksanakannya di empat kelurahan," ucap Ketua STIKES Mega Buana Palopo, DR Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes, melalui Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Andriyanto Dai, Sabtu (23/5/2020) tadi.

Ke-4 kelurahan yang sudah disambangi tim relawan STIKES Mega Buana Peduli diantaranya, Kelurahan Luminda, Tomarundung, PonjalaE, dan Batupasi.

Penyaluran bantuan STIKES Mega Buana Palopo.
Andriyanto Dai yang juga Koordinator Tim Relawan STIKES Mega Buana Peduli melanjutkan, kegiatan sosial STIKES Mega Buana tidak hanya berlangsung di bulan Ramadhan, tetapi sudah mulai berjalan sejak Maret lalu.

Sasaran aksi itu, membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19 dan meringankan beban ekonomi warga di bulan Ramadhan serta menghadapi perayaan Lebaran Idul Fitri 1441 H. Sekedar informasi tambahan, ada beberapa warga pra sejahtera yang tak kebagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah, ikut memperoleh bantuan dari STIKES Mega Buana.

Pemerintah kelurahan ikut mendampingi penyaluran bantuan STIKES Mega Buana Peduli.
"Pembagian bingkisan/paket sembako STIKES Mega Buana berbasis data yang telah tercatat dari kelurahan. Jadi, pihak kelurahan menyediakan datanya kemudian STIKES Mega Buana yang menyediakan pasokan bantuan," papar Andrianto Dai. (ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top