ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Sektetaris Disdag Palopo, Adi Saiful Anwar S.Sos MSi.
AKSELERASI- Kondisi harga sebagian besar kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran Kota Palopo, dipastikab tetap stabil. Kecuali gula, dirasakan ada sedikit kenaikan harga namun tidak terlalu signifikan.

Menurut Sekretaris Dinas Perdagangan (Disdag) Palopo, Adi Saiful Anwar S.Sos MSi, Rabu (1/4/2020), di tengah pandemi virus Corona, pihaknya tetap berupaya menjaga stabilitas harga serta ketersediaan stok sembako.

"Harga sembako di pasaran berdasarkan pantauan kami, masih normal. Terkecuali gula pasir, memang ada sedikit kenaikan namun masih dalam batas yang wajar tidak hanya di tingkat pedagang saja namun juga kalangan distributor," papar Adi Saiful Anwar.

Saat ini, harga gula di tingkat pedagang bervariasi dari Rp18.000 hingga Rp19.000 per Kg. Sementara, Harga Eceran Tetap (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk harga gula Rp12.500/Kg. Pemicu kenaikan harga disebabkan distributor mematok harga Rp16.000/Kg, meski demikian Disdag Palopo terus berupaya agar harga kebutuhan pokok termasuk gula normal seutuhnya sebelum masuk bulan suci Ramadhan. (TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top