ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Palopo, DR Dr HM Ishaq Iskandar M.Kes MM.
AKSELERASI- Penelusuran untuk menemukan orang-orang yang telah melakukan kontak dekat dengan H, 28 tahun, pasien positif Corona di Kota Palopo, mulai dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Palopo mulai, Rabu (29/4/2020) malam tadi.

Informasi itu disampaikan Jurubicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Palopo, DR Dr HM Ishaq Iskandar M.Kes MM, saat dihubungi Kamis (30/4/2020) dinihari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan tim Gugus Tugas, pasien positif COVID-19, H, melaksanakan perjalanan dari Makassar ke Palopo pada tanggal 19 April 2020, menumpang Bus Putra Jaya. Dikatakan Dr Ishaq, tim sudah jalan mencari data terkait siapa saja yang bersama pasien positif Corona di dalam bus saat berangkat dari Makassar ke Palopo. Tracing dilakukan untuk memastikan orang-orang yang kontak dekat dengan pasien positif tersebut tidak tertular Corona.

Mantan Kadinkes Kota Palopo ini menambahkan, sebelumnya 4 keluarga pasien positif Corona di Palopo beserta 5 perawat di RSUD Sawerigading dan RS Bintang Laut tengah ditracing oleh pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Sawerigading. Sementara H, pasien positif Corona pertama di Palopo yang ber-KTP Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara namun tinggal di Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara rencananya dirujuk malam ini juga ke RS UNHAS Makassar.

Lebih jauh, Asisten III Pemkot Palopo ini kembali mengingatkan warga Palopo agar selalu mematuhi himbauan pemerintah.

"Jangan panik, tetap waspada, dau macapa, jangan-ki keluar rumah, jangan melakukan mudik, dan selalu beribadah dan berdoa," imbuhnya. (TOM/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top