ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kegiatan supervisi Kampung KB di Kota Palopo.
AKSELERASI- Dalam rangka evaluasi dan monitoring program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK)  tim supervisi Kota Palopo, Selasa (17/3/2020), melakukan kunjungan ke Kampung KB yang ada di Palopo.

Tim supervisi ini, dipimpin Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ), serta Plt Kadis Pendidikan, Asnita Darwis, dan penanggungjawab di daerah yang terintegrasi.

Dalam arahannya, Farid Kasim Judas menilai keberadaan Kampung KB di Palopo ikut membantu mengangkat kualitas hidup masyarakat. KKBPK yang menjadi salah-satu program Presiden RI, H Joko Widodo, telah berjalan efektif di Palopo. Saat ini, Palopo telah memiliki 9 Kampung-KB. Menurut FKJ, program Kampung KB wajib didukung seluruh komponen Pemkot Palopo. Di setiap Kampung KB, ada ditempatkan penyuluh atau UPT yang bertugas mengedukasi warga.

Untuk informasi tambahan dari 9 Kampung KB di Palopo, tiga diantaranya disinggahi tim supervisi, yaitu Kelurahan Dangerakko, Takkalala, dan Pontap. "Kampung KB sasarannya membentuk keluarga kecil berkualitas sesuai program KKBPK. Adapun kunjungan tim supervisi, bertujuan untuk memastikan wilayah-wilayah yang telah ditetapkan sudah sesuai standar Kampung KB," tandas Farid Kasim Judas. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top