ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Walikota Palopo, HM Judas Amir.
AKSELERASI- Setelah mengadakan dialog bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, Walikota Palopo, HM Judas Amir, Kamis (26/3/2020), langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan penyebaran COVID-19. Sebelumnya, dalam live streaming-nya gubernur menyamaikan sejumlah masukan ke Pemkot Palopo. Salah-satu masukan gubernur, harus ada langkah cepat memotong mata rantai penyebaran virus Corona. Saat ini, Pemprov Sulsel sudah punya alat mendeteksi Corona dengan kemampuan memeriksa sample 60 per hari.

Sementara walikota juga melaporkan bahwa, seluruh stakeholder mulai Dandim 1403/Swg dan Kapolres Palopo, juga mengikuti instruksi Pangdam dan Kapolda dalam penanganan penyebaran COVID-19. Meski daftar ODP bertambah, namun kesadaran masyarakat sangat tinggi mematuhi anjuran pemerintah. Ada tiga prioritas pemerintah saat ini, sebagaimana ditekankan oleh gubernur yakni kesehatan masyarakat, keamanan, serta perekonomian.

"Pemkot Palopo telah bergerak cepat menyiapkan RSUD Sawerigading Palopo yang berada di Rampoang dijadikan rumah sakit rujukan penanganan COVID-19," tegas HM Judas Amir di hadapan peserta rakor.

Hadir dalam rakor, Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso, Sekda Palopo/Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Firmanza DP, para pimpinan rumah sakit dan pengurus IDI. Walikota menyampaikan bahwa, pendataan terhadap keperluan Alat Pelindung Diri (APD) harus secepatnya dirampungkan untuk segera didistribusikan ke tenaga medis. (RLS/TOM)




About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top