ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Sekretaris Dinas Satpol-PP Kota Palopo, Muhajir Basir.
AKSELERASI- Wabah pandemi Corona atau COVID-19, benar-benar menjadi momok menakutkan saat ini. Meski demikian, pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan jajaran terus sigap mencegah virus Corona menjangkit warganya.

Mulai Selasa (24/3/2020) hari ini, beberapa jenis usaha akan ditutup, namun ada juga sebagian yang dibatasi jam operasionalnya seperti warung kopi (warkop), kafe dan usaha sejenis sesuai surat edaran Walikota Palopo, HM Judas Amir, per tanggal 23 Maret 2020. Walikota memerintahkan Satpol-PP bertindak tegas menjalankan instruksi itu. Penghuni warkop yang masih nongkrong di atas pukul 17.00 Wita akan dibubarkan.

Sekretaris Dinas Satpol-PP Kota Palopo, Muhajir Basir yang dikonfirmasi siang tadi, membenarkan edaran walikota terkait pembatasan usaha warkop dan cafe atau usaha sejenis hingga jam 5 sore. Di atawarkop jam itu, kata Muhajir Basir, jika masih ada penghuni yang kedapatan berada di warkop akan dibubarkan paksa.

Berdasarkan edaran walikota, untuk mencegah pandemi Corona, pertemuan yang melibatkan lima orang ke atas tidak diperbolehkan. Pengelola warkop juga dihimbau untuk menerapkan social distancing bagi tamunya. Jadi, setiap pengunjung ada jarak yang membatasi. Itu dilakukan karena virus Corona cepat penyebarannya dari orang ke orang.

Dalam penertiban ini, Satpol-PP akan diback-up aparat Kepolisian dan TNI. Sebab, dalam MoU yang disepakati sebelumnya Satpol-PP punya ikatan kerja dengan TNI/Polri, Kejaksaan, dan PN.

Mantan Kabid PAD DPPKAD Palopo ini menguraikan, beberapa jenis usaha yang tutup total hingga batas waktu yang belum ditentukan seperti bioskop, kolam renang, time zone, bilyard, gym, rumah bernyanyi hingga objek wisata.





About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top