ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Lurah Mancani, Sahar, terjun langsung memberikan arahan kepada warga terkait pencegahan wabah COVID-19.
AKSELERASI- Penanganan pencegahan wabah COVID-19 digencarkan Lurah Mancani, Kecamatan Telluwanua, Sahar. Dalam sepekan terakhir, pihak Kelurahan Mancani intens melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap warga Mancani yang baru tiba setelah bepergian dari luar daerah.

"Kita melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga yang baru tiba dari luar daerah, seperti semingg yang lalu ada warga kami baru pulang dari Malaysia, dan ada juga beberapa orang dari Jakarta. Mereka kita cek suhu badannya dibantu Puskesmas Bara Permai," terang Sahar, Kamis (26/3/2020), seraya menambahkan pihaknya door to door dari rumah ke rumah termasuk warung/rumah makan yang kerap disinggahi pengunjung yang lewat dari luar daerah.

Menurut Sahar, aksi pencegahan ini sesuai instruksi Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sekda, Firmanza DP, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, serta Kaban PKPSDM, Farid Kasim Judas. Seperti yang dilaksanakan siang tadi, Lurah Mancani, Sahar, bersama Kepala Puskesmas Bara Permai, Baswan A Picunang, dan Bhabinkamtibmas, Bripka Masnul, keliling dari lorong ke lorong mensterilkan wilayahnya dengan penyemprotan desinfektan.

Ditambahkan Sahar, masih ada satu warga Mancani di RW1/RT1 yang kedatangannya masih ditunggu dari Bali. Warga ini berangkat ke Bali saat virus Corona merebak tanpa sepengetahuan pihak kelurahaan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top