ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Supervisi program Kampung-KB di Kota Palopo.
AKSELERASI- Masih dalam rangka pelaksanaan program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK), tim supervisi Kota Palopo, Kamis (19/3/2020), menggelar kunjungan langsung ke lokasi Kampung-KB di Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Utara.

Supervisi ini, dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Palopo, Dra Munasirah MSi. Dalam kesempatan itu, Munasirah mengungkapkan, Kampung-KB merupakan salah-satu program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) yang dipimpin oleh Farid Kasim Judas (FKJ) selaku Plt Kepala DPPKB Palopo.

"Implementasi dari pelaksanaan program Kampung-KB, terdapat kolaborasi kegiatan antar Perangkat Daerah (PD) se Palopo," terang mantan Asisten III Pemkot Palopo ini.

Tidak hanya menciptakan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, warga Kampung-KB ikut dimotivasi mengembangkan beberapa sektor riil, seperti kewirausahaan, dan pemberdayaan ekonomi lainnya. Di sini, Dinas Koperasi-UKM berperan dalam membangkitkan wirausaha pemula pada wilayah Kampung-KB yang nantinya akan ditindaklanjuti usulannya di Kementerian Koperasi-UKM RI.

Ini merupakan hari ketiga supervisi Kampung-KB yang digelar DPPKB Palopo sejak hari Selasa lalu. Pada hari ketiga, ada tiga Kampung-KB yang dikunjungi tim supervisi yakni Penggoli (Wara Utara), Temmalebba (Bara), dan Maroangin (Telluwanua).

Hadir dalam kunjungan itu, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan, Plt Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perpustakaan, perwakilan Dinas PUPR, dll. (DHEDEN)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top