ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Caleg Nasdem
KADER MILLENIAL. 3 caleg terpilih Partai Nasdem Palopo, C Lupita L Dengen, Abdul Salam, dan Efendi Sarapang.
AKSELERASI- Perebutan posisi wakil ketua I DPRD di internal Partai Nasdem Kota Palopo pasca Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, masih adem ayem dan tidak ada riak.

Pasalnya, ketiga Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih Nasdem yang diisi kader millenial; Efendi Sarapang, Christin Lupita L Dengen, dan Abdul Salam, kompak tidak mempermasalahkan siapa diantara mereka yang akan menempati jabatan wakil ketua I di DPRD.

Ketiganya bahkan sepakat, menyerahkan keputusan itu ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan.

Caleg terpilih Nasdem hadiri bukber di Pemkot Palopo.
Ditemui di acara buka puasa bersama (bukber) Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo yang dihadiri Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, Kamis (30/5/2019) petang tadi, Salam, Christin Lupita, dan Efendi, sama-sama menyerahkan sepenuhnya penentuan posisi wakil ketua I DPRD ke DPW.

"Jadi teknisnya, DPC Partai  Nasdem Palopo mengirim tiga nama ke DPW, ketiga nama itu, saya (Salam, red), Lupita, dan Efendi. Kami sudah sepakat, siapapun yang nantinya disetujui DPW akan kita dukung penuh," tegas Abdul Salam, mewakili dua rekannya sesama caleg terpilih Nasdem.

Dalam proses menuju pengisian posisi wakil ketua I DPRD dari internal Nasdem, DPW nantinya akan menggelar fit and propert test atau uji kelayakan dan kepatutan.

"Juknis Partai Nasdem, keputusan penunjukkan posisi wakil ketua I DPRD, ditinjau dari tiga aspek yang menjadi kriteria, yakni jumlah suara terbanyak, kader, dan keterwakilan perempuan," papar Salam.

Partai Nasdem raih satu fraksi di DPRD Palopo.
Sekedar diketahui, caleg terpilih Nasdem Palopo dengan suara terbanyak saat ini ditempati Efendi Sarapang. Sementara, Abdul Salam sendiri, merupakan kader partai. Salam menempati wakil ketua DPC Nasdem Palopo bidang SDM, dan Christin Lupita Dengen, merupakan satu-satunya caleg terpilih wanita dari Nasdem.

Sekedar diketahui, sejak DPRD Palopo terbentuk, baru di Pileg 2019 Partai Nasdem merebut 'jatah' posisi wakil ketua I DPRD.

"Kita bertiga--, caleg Nasdem terpilih sudah bermusyawarah akan mendukung penuh siapapun yang akan diberi amanah oleh DPW menempati posisi wakil ketua I di DPRD," kunci Abdul Salam. (ADVERTORIAL)



About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top