ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Masjid Agung Palopo
Master plan RTH Masjid Agung Palopo.
AKSELERASI- Kawasan Masjid Agung Luwu-Palopo, akan ditata sedemikian rupa. Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas PUPR, menganggarkan kurang lebih Rp4,8 miliar, bersumber dari APBD 2018, untuk pembangunan taman Masjid Agung. Meski sempat terkendala persoalan pembebasan lahan, namun permasalahan itu sudah ditangani secara baik.

PPK dari Dinas PUPR, Hasyim Basri ST, yang dikonfirmasi Koran Akselerasi, Sabtu (10/11/2018) tadi, menjelaskan taman Masjid Agung dibangun, sebagai wujud komitmen pemkot memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk masyarakat Kota Idaman.

"Sama seperti RTH-RTH yang lebih dulu dibangun, taman Masjid Agung ini nantinya dapat menjadi spot wisata menarik bagi warga di tengah kota," paparnya.

Sementara, Kasianto, selaku pelaksana dari PT Sulpi Sukses Abadi, menyebut, taman Masjid Agung tersebut didesain sedemikian rupa. Di kawasan itu, akan dilengkapi air mancur dan di depannya ada tulisan kaligrafi bertemakan surat Ibrahim ayat 7.

Disebutkan Kasianto, volume pekerjaan taman Masjid Agung hingga saat ini telah mencapai bobot 75 persen. Dirinya selaku pelaksana, yakin proyek dengan tetap memprioritaskan mutu dan kualitas itu, rampung tepat waktu yakni, 31 Desember 2018, atau tepat di akhir tahun nanti,

"Mengenai kualitas, sudah pasti menjadi keutamaan kami dalam menangani pekerjaan ini. Sebagai pelaksana, kami bekerja sesuai kualitas bestek konstruksi," kunci Kasianto. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top