ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Siti Amelia saat membawakan ceramah Jumat malam tadi.

PINRANG- Di bulan suci Ramadan, umat Islam dianjurkan rajin membaca ayat suci Al-Qur'an, karena membaca Al-Qur'an di bulan Ramadan memiliki keutamaan yang sangat besar. 


Demikian materi ceramah yang dibawakan siswi Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, Siti Amelia, pada malam ke-19 bulan Ramadan 1445 H/2024 M, Jumat, 29 Maret 2024, di Masjid Al-Muflihun Dusun Adolang, Desa Lero, Kecamatan Suppa.


"Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadits-nya mengajarkan betapa pentingnya membaca Al-Qur'an di bulan Ramadan, beliau bersabda: Barang siapa yang membaca satu huruf Al-Qur'an, maka baginya mendapat satu kebaikan dan satu kebaikan itu dilipatgandakan 10 kali lipat pahala," tutur pelajar Kelas XI MIPA 2 MA Biharul Ulum Ma'arif ini.


Kemudian, sambung Siti Amelia, membaca Al-Qur'an di bulan Ramadan juga membantu mendapatkan keberkahan dan kedamaian jiwa hal ini digambarkan dalam Surat Ar-ra'ad ayat 28 ayat ini menegaskan bahwa betapa pentingnya mengingat Allah SWT dengan membaca Al-Qur'an. 


"Al-Qur'an adalah petunjuk (pedoman, red) hidup kita, dalam Surat Al-Baqarah ayat 185 menerangkan, Al-Qur'an diturunkan di bulan suci Ramadan sebagai petunjuk bagi umat manusia dan menjelaskan kebenaran serta keterangan yang memisahkan antara yang hak dan yang bathil, dalam ayat ini membaca Al-Qur'an sangat diutamakan di bulan Ramadan," jelasnya. 


Siti Amelia mampu membawakan ceramahnya dengan sempurna di hadapan jemaah Masjid Al-Muflihun, ia selama ini cukup aktif dalam kegiatan keagamaan di madrasah, yang bersangkutan juga bagian dari pengurus Majelis Hadroh MA Biharul Ulum Ma'arif. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top