ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


Para warga binaan Lapas Kelas IIA Palopo antusias memberikan hak suara di Pemilu 2024. 

PALOPO- Dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi, ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo, menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pada pesta demokrasi lima tahunan ini, telah disiapkan dua titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di Lapas Palopo. 


Kepala Lapas Palopo, Erwan Prasetyo mengungkapkan, sesuai Pasal 51 Ayat 3 Peraturan Pemerintah No: 32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan Hak Binaan Masyarakat, narapidana dan anak didik pemasyarakatan diberi kesempatan menggunakan hak suara di Pemilu sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.


"Mereka (warga binaan, red) punya hak yang sama dengan warga lainnya, untuk memilih calon anggota DPRD kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI,dan Capres/Cawapres, hari ini kurang lebih 600 warga binaan kami melakukan pencoblosan dengan penjagaan keamanan yang ketat, dan pengamatan di lokasi pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, aman, dan demokratis," kata Erwan Prasetyo. 


Lebih jauh, Erwan Prasetyo cukup puas dengan kondusivitas di dalam Lapas Palopo yang sangat terkendali, atas dukungan aparat TNI/Polri yang ikut mengawal jalannya pencoblosan. "Penyelenggara dan perangkat mulai dari KPPS, Bawaslu, pengawas TPS, para saksi, dan petugas keamanan internal Lapas, TNI, dan Polri kompak saling bersinergi menjaga kelancaran jalannya pemungutan suara," kunci Erwan Prasetyo. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top