ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peringatan bulan K3 Nasional di kawasan industri PT IMIP.

MOROWALI- Untuk merefleksi peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), managemen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bersama Pemprov Sulsel melalui Disnakertrans, menggelar upacara peringatan bulan K3, Senin (15/1/2024). 


Kementerian Ketenagakerjaan RI mengangkat tema "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha" pada peringatan bulan K3 Nasional 2024.


Upacara peringatan bulan K3 Nasional, diikuti Manager Operasional Support PT IMIP, Yulius Susanto, perwakilan Tsingshan, Mr Li Gui Quan, pimpinan OHS PT IMIP, Jhony Semuel, perwakilan Disnakertrans Sulteng, Siti Kursia, dan perwakilan serikat pekerja di kawasan industri IMIP.


Selalu Inspektur Upacara (Irup), Yulius Susanto, menyebutkan budaya K3 mempunyai makna spesial sehingga budaya K3 harus selalu ditanamkan pada diri setiap pekerja. Untuk melaksanakan K3 secara maksimal, IMIP sepakat dengan pemerintah membenahi tata kelola karena standar K3 merupakan tanggung jawab bersama dan khusus di kawasan industri IMIP, K3 wajib dilaksanakan.


"Bulan K3 Nasional hendaknya semakin meningkatkan kesadaran kita menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja lewat pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, ini sesuai pasal 1 angka 2 PP No 50 tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)," ungkap Yulius Susanto.


Adapun tujuan dan sasaran bulan K3, meliputi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3, menjamin perlindungan K3, meningkatkan penerapan K3, mewujudkan SDM K3 yang unggul berdaya saing, meningkatkan partisipasi semua pihak mewujudkan K3, sehingga perusahaan yang menerapkan K3 meningkat, kecelakaan kerja di perusahaan nihil, meningkatkan pertumbuhan ekonomi di semua sektor usaha, meningkatkan produktivitas kerja, serta meningkatkan koordinasi, sinergi, maupun kolaborasi antar pemangku kepentingan. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top