ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Para PTPS se Kelurahan Cappa Galung saat mengikuti agenda pelantikan PTPS se Kecamatan Bacukiki Barat. 

PAREPARE- Bertempat di Gedung Balai Ainun Habibie, Jalan Alwi Abdul Jalil, Senin (22/1/2024), Ketua Panwascam Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kardini, melantik 116 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 6 kelurahan. Acara ini, dirangkai pembekalan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi PTPS, untuk Bimtek sendiri jadwalnya direncanakan selama 3 hari dan masih menunggu kesiapan anggaran.

Ketua Bawaslu Parepare yang diwakili komisioner, Susilawati Muharram, dalam sambutannya, menyebut PTPS merupakan ujung tombak Bawaslu yang berada di tingkat TPS, berhasil atau tidaknya Pemilu sangat bergantung pada kecermatan PTPS dalam melaksanakan pengawasan di TPS. 


"Saya harapkan, setelah pelantikan ini seluruh PTPS bersama-sama fokus mengikuti Bimtek, terutama penggunaan aplikasi Sistem Pengawas Pemilu (Siwaslu), tujuan utama kita menyukseskan hari pemungutan suara, PTPS harus memastikan tidak ada satupun suara yang tercuri, karena kecurangan yang terjadi akan menciderai demokrasi, untuk itu diperlukan kerja cerdas dan cermat dari kita semua, 30 hari menuju pemungutan suara tetap menjaga kesehatan dan keselamatan bagi diri sendiri agar dapat memberi pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," harap Susilawati. 


Senada dengan itu, Ketua Panwascam Bacukiki Barat, Kardini menyampaikan selamat bekerja kepada 116 PTPS yang dilantik tadi. Para PTPS diharapkan segera melakukan pengawasan ketat di wilayahnya masing-masing mulai dari masa tenang sampai proses penghitungan suara. PTPS harus memastikan, seluruh wajib pilih menerima surat C6. 


Pelantikan PTPS ini berdasarkan hasil pengumuman Nomor: 041/KP.01.00/K.SN.24.04/01/2024, rinciannya Kelurahan Bumi Harapan 27 PTPS, Kelurahan Lumpue 25 PTPS, Kelurahan Cappagalung 17 PTPS, Kelurahan Tiro Sompe 18 PTPS, Kelurahan Sumpang Minangae 14 PTPS, dan Kelurahan Kampung Baru 14 PTPS. Saat pelantikan, PTPS se Bacukiki Barat diwakili Faharuddin Hakim tampil membacakan pakta integritas. Kegiatan pelantikan ini, dihadiri perwakilan Camat Bacukiki Barat, serta unsur Forkopimcam setempat. 


Selepas pelantikan, ke-116 PTPS se Bacukiki Barat mengikuti pembekalan persiapan pelaksanaan Bimtek menghadirkan Abdul Hafid (Anggota Bawaslu Makassar 2018-2023) selaku narasumber dengan materi kode etik penyelenggara Pemilu, ia menegaskan, demokrasi yang diawali dengan Pemilu harus menghasilkan pemimpin yang berintegritas, dan itu mesti diawali dari penyelenggara Pemilu yang tentu harus berintegritas pula. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top