ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Air baku dari Sungai Bambalu mengalami tingkat kekeruhan yang sangat tinggi. 

PALOPO- Akibat longsor di hulu Sungai Bambalu, pasokan layanan air bersih PERUMDA Tirta Mangkaluku Kota Palopo, mengalami gangguan di sejumlah titik. Atas hal itu, PERUMDA-TM meminta maaf kepada pelanggan. 


"Longsor yang terjadi menimbulkan kekeruhan air meningkat akibat bercampur lumpur, saat ini tingkat kekeruhannya mencapai 20.000 NTU, sementara batas normal air yang bisa diolah harus di bawah 2000 NTU, kami mohon maaf ke pelanggan atas gangguan ini," kata Direktur Operasional PERUMDA-TM, H Hamid SN, Kamis (18/1/2024). 



Kadar lumpur yang tinggi, menyebabkan produksi air pada IPAM 3 Battang dan IPAM 5 Batupapan harus terhenti sampai pasokan air baku Sungai Bambalu kembali normal. Daerah yang terdampak, antara lain untuk IPAM 3 Battang meliputi, Jl Lasakitaraja, Jl Juanda, Jl Veteran, Jl Andi Pangerang, Jl Imam Bonjol, Jl Y Tando, Jl Tandipau, Jl KHM Kasim, Jl Pongsimpin sebelah Utara, Perum Griya Marajang, Tomarundung, Jl Sungai Rongkong, Jl Sungai Pareman 2, RSS Balandai, dan Jl Dr Ratulangi (mulai poros Toko Baru sampai depan SDN Rampoang).



Sementara untuk IPAM 5 Batupapan, wilayah yang terdampak, Baramamase Karetan, Kecamatan Telluwanua, Home Base, Lorong Lapas, Dea Permai, Pepabri, Palangiran, Rampoang, Jati Mas 1, 2 & 3, Maghfirah 1 & 2, Perum Sama Bahagia, Perum Suprapto, At-Medika, Perum Sao Macanning, Perum Pasau Land, Perum Tirosomba, Jl Tirosomba, dan Jl Cendana. Terkait gangguan layanan distribusi air, PERUMDA-TM menyampaikan ke pelanggan untuk menghubungi layanan kontak aduan di nomor 085145320000. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top