ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kamad Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin, memberikan pembekalan kepada mahasiswa PPL STAI-DDI Parepare. 

PAREPARE- Sebelum diterjunkan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da'wah Wal-Irsyad (STAI-DDI) Parepare, Kamis (28/12/2023), mengikuti pembekalan di kampus, salah-satu narasumber yang diundang membawakan materi pembekalan yakni Kepala Madrasah Aliyah (Kamad) Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd. 


Dalam pemaparannya tersebut, Arifuddin menyampaikan materi tentang implementasi kurikulum merdeka (IKM) dalam pembelajaran PAI, hal ini dapat menjadi pedoman atau rujukan bagi mahasiswa STAI-DDI melaksanakan PPL di madrasah yang dituju.


"Pedoman IKM meliputi pembelajaran dan asesmen sebagai satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, setiap guru sebaiknya melakukan asesmen awal untuk melihat kesiapan siswa dalam pembelajaran, begitu pula pembelajaran diferensiasi sangat penting dilakukan setiap pendidik guna memetakan gaya belajar dan konten materi yang diajarkan sesuai karakteristik peserta didik dengan memperhatikan lingkungan belajar madrasah," urai Arifuddin. 


Sekedar diketahui, MA Biharul Ulum Ma'arif dan STAI-DDI Parepare sebelumnya telah menjalin kerja sama dalam bentuk MoU yang memungkinkan mahasiswa STAI-DDI dapat melaksanakan PPL di MA yang terletak di Ujung Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang itu. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top