ads

Pemkab Morowali

Pemkab Morowali
Ucapan Hari Raya Imlek 2024

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO
Ucapan Isra Miraj

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Acara pembukaan konsultasi publik ke-2. 

PALOPO- Dalam rangka penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Palopo 2025-2045 dan KLHS RPJMD Palopo 2025-2030, maka Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palopo, Selasa (21/11/2023) kemarin, telah menggelar konsultasi publik 2. Acara ini dibuka Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid SE MSi. 


Kepala DLHK Palopo, Emil Nugraha Salam. 

Kegiatan ini dihadiri tenaga ahli penyusunan KLHS, RPJMD dan RPJPD. Kepala DLHK Palopo, Emil Nugraha Salam S.STP MM, menyebut kegiatan ini bertujuan menyatukan persepsi antara tim Pokja dan OPD untuk dipublikasikan ke stakeholder atas hasil perumusan alternatif skenario dan rekomendasi skenario proyeksi TPB/SDG's sebagai penyempurnaan dokumen KLHS.


Asisten II, Ilham Hamid mewakili Pj Walikota Palopo, berpesan pentingnya melaksanakan pembangunan berwawasan lingkungan dalam kurun waktu yang panjang untuk diwujudkan, KLHS merupakan salah-satu instrumen yang diamanatkan UU untuk memberikan masukan terhadap RPJPD agar dokumen yang disusun memperhatikan dan mengintegrasikan prinsip pembangunan berkelanjutan sehingga tidak ada satupun persyaratan yang terlewatkan.


Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid.

"Konsultasi publik pertama saling berkaitan konsultasi publik kedua, pembahasan serta pengumpulan data hendaknya melibatkan seluruh stakeholder dalam struktur kemasyarakatan, sebab KLHS ibu akan berkesesuaian dengan tata ruang Kota Palopo, semoga dapat menghasilkan rekomendasi penting melalui pembahasan yang komprehensif demi mewujudkan harapan bapak Presiden RI, Joko Widodo menuju Indonesia Emas 2045," kunci Ilham Hamid. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top