ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkup Lapas Kalapas IIA Palopo. 

PALOPO- Suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo, Sabtu (30/9/2023), berjalan khidmat dan meriah, diikuti oleh pegawai, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak yatim. 


Maulid dengan tema "Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi" ini, diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta lantunan sari tilawah dilanjutkan Sholawat Nabi yang dibawakan para WBP. Kegiatan ini dihadiri pejabat struktural Lapas, Kepala KUA Temmalebba, Polisi Santri Polres Palopo, penyuluh keagamaan Kemenag, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Palopo, dan anak yatim dari Panti Asuhan Uswatun Hasanah. 


Perayaan Maulid tersebut juga dirangkai wisuda santri dari kalangan WBP Lapas Palopo, dan yang tak kalah serunya ada lomba menghias bunga male serta pengumuman pemenang lomba Tadarrus Al-Qur'an, Kultum, dan praktik Salat antar WBP.


Kasi Adm Kamtib, Suherman, saat mewakili Kalapas, mengungkapkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat digunakan sebagai sarana bersilaturahmi antar petugas Lapas dengan seluruh WBP. Lebih jauh, Suherman juga mengimbau kepada WBP agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan serta mempedomani sikap dan perilaku beliau di kehidupan sehari-hari. "Mari kita mempertebal rasa cinta kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW," imbuh Suherman.


Sementara, tausiah atau hikmah Maulid dibawakan Ustaz Bahtiar Nawir, dalam ceramahnya ia mengajak segenap umat Islam memperbanyak sholawat di tengah menjalankan aktivitas guna memperoleh syafaat Allah SWT.


"Perbanyak bersabar dan berdoa, mari kita mencintai Rasulullah dengan melakukan 3 hal ini yaitu, membaca sholawat, Sirah Nabawi, dan Mutabah. Warisan Rasulullah Al-Qur'an dan Sholawat harus benar-benar kita amalkan dengan baik, kepada para WBP agar menggunakan waktunya memohon ampunan Allah SWT dan meningkatkan kesabaran diri," kunci Ustaz Bahtiar Nawir. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top