ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Staf Ahli Gubernur Sulteng, Farid Rifai, dan Bupati Morowali, Drs Taslim, di pembukaan Rakor Forkom Pendapatan ke-7 se Sulteng yang dipusatkan di Morowali.

MOROWALI- Berlangsung selama dua hari, 24-25 Mei 2023, Pemprov Sulteng menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi (Rakor Forkom) pendapatan di Gedung Serbaguna Ahmad Hadie, Kabupaten Morowali. Acara yang dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Dr Farid Rifai S.Sos MSi itu, diikuti sebanyak 319 peserta. 


Bupati Morowali, Drs Taslim, hadir bersama Forkopimda, Kaban Pendapatan Sulteng, Kaban Pendapatan Daerah Morowali, Drs Harsono Lamusa, para Kaban Pendapatan se Sulteng, dan narasumber di antaranya Kabid Pengembangan Sistem Informasi dan Pengelolaan Data, Mustaqim Karim SH MM, Kepala UPT Pendapatan Wil III Poso, Drs Abraham Tadanugi MSi, dan Kepala Divisi TI, Abdul Latandro Bundre SE MM.


Ketua Panitia, Muhammad Rais ST MM, melaporkan kegiatan ini merujuk pada SK Gubernur Sulteng tentang pembentukan Forkom Pendapatan dan Morowali disepakati tuan rumah Rakor Forkom Pendapatan ke-7 tahun 2023. Agenda yang dilaksanakan antara lain, FGD membahas Opsen PKB dan Opsen BBN-KB sesuai UU No 1 Tahun 2022, dan kunjungan ke kawasan PT IMIP selaku penyumbang PAD signifikan di bidang pajak daerah untuk Morowali.


"Pesertanya 319 orang terdiri Badan Pendapatan Provinsi sebanyak 39 orang, Palu 20 orang, Donggala 15 orang, Sigi 17 orang, Parigi Moutong 20 orang, Tojo Una-una 10 orang, Morut 14 orang, Banggai 10 orang, Banggai Laut 5 orang, Buol 9 orang, Toli-toli 10 orang, Poso 10 orang, 11 UPT se Sulteng sebanyak 123 orang, BPKAD Palu 6 orang, dan BPKAD Sigi 4 orang," rincinya.


Bupati Morowali, Taslim, menuturkan Morowali merupakan daerah dengan PAD tertinggi di Sulteng hampir 80% PAD Morowali bersumber dari sektor industri, di mana pencapaian itu tak lepas dari peran Pemprov Sulteng melalui program investasinya. Ia berharap, Bupati/Walikota se Sulteng meningkatkan iklim investasi di daerahnya guna mendatangkan kesejahteraan masyarakat. "Kami sangat berterimakasih Rakor Forkom Pendapatan ke-7 berlangsung di Bumi Tepe Asa Moroso," ucap Taslim.  


Staf Ahli Gubernur, Farid Rifai juga berterimakasih kepada Morowali yang telah bersedia menjadi tuan rumah Rakor Forkom Pendapatan. Menurutnya, rakor tersebut bertujuan meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara Badan Pendapatan Provinsi dengan seluruh kabupaten/kota di Sulteng. (DINAS KOMINFO/FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top