ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abd Salam ketika reses di Kecamatan Sendana.

PALOPO- Angin segar bagi petani di daerah ini, dalam waktu dekat DPRD segera melahirkan Perda Inisiatif tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani. Kabar baik itu, disampaikan Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abd Salam SH, saat menggelar reses di Kecamatan Sendana, Rabu (22/2/2023).


"Perda Inisiatif Perlindungan dan Pemberdayaan Petani tersebut berfungsi menjaga dan memudahkan petani tersentuh bantuan di bidang pertanian-peternakan, misalnya seperti bantuan pupuk, bibit, dan kebutuhan lainnya. Suplay bantuan ke petani semakin mudah tersalur," tandas legislator Partai Nasdem itu.


Sebagai anak petani dari Wija Peta, Salam memastikan regulasi tersebut memperkuat tata kelola masyarakat tani khususnya pada wilayah Sendana, Mungkajang, dan Wara Barat yang notabene memiliki potensi pertanian cukup besar. 


"Tahun ini alokasi anggaran yang masuk ke Sendana mencapai Rp8 miliar terdiri atas kegiatan normalisasi sungai, rekonstruksi pembangunan irigasi, dan rekonstruksi jalan. Saya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh warga Sendana, sangat berkewajiban untuk memperjuangkan anggaran yang masuk ke wilayah, Alhamdulillah 2023 anggaran cukup besar di Sendana," ucap Salam.


Kegiatan Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Palopo di Sendana pada 2023 antara lain kandang ayam potong boiler di Kelurahan Sendana, ternak sapi betina bagi Koptan Mario, Minjana, Kelurahan Peta. Juga ada benih padi, jagung, sayuran, hingga pupuk organik kakao. Selain itu, akab dibangun jalan tani di Kelurahan Purangi dan Mawa, serta embung di Mawa. 


Warga dan tokoh masyarakat Sendana berterimakasih atas kucuran bantuan tersebut, reses ini dihadiri antara lain, Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, Cendrana Saputra Martani, H Harisal A Latief, HA Herman Wahidin, Nureny SE, dan Hj Ely Niang. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top