ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelayanan kesehatan gratis PT IMIP.

MOROWALI- Menyentuh seluruh lapisan masyarakat di wilayah pemberdayaannya, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Selasa (17/1/2023) lalu, mengadakan pelayanan kesehatan gratis melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. 


Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Tommy A Prayogo, dalam rilisnya, Rabu (18/1/2023), mengatakan pelayanan kesehatan yang digelar PT IMIP itu dilakukan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan gratis telah berjalan jauh sebelum PT IMIP diresmikan Presiden Jokowi pada 2015 silam. 


Di mana, pemeriksaan kesehatan gratis kala itu masih diprakarsai PT Bintang Delapan Mineral (BDM) selaku founding fathers PT IMIP dengan Klinik Utama Permata Indah (KUPI) bertindak selaku pengelola klinik PT IMIP. "Pelayanan kesehatan merupakan prioritas program CSR kami, khususnya sejak PT IMIP berdiri di 2014, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat utamanya di 12 desa yang masuk kawasan lingkar industri," kata Tommy. 


Tiga tahun terakhir, warga yang telah memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan gratis PT IMIP sudah puluhan ribu. Seperti pada 2020 jumlah pasien yang ditangani, sebanyak 4.047 pasien, dan di 2021 jumlahnya naik lagi menjadi 7.211 pasien. Kemudian, memasuki 2022 angka tersebut kembali bertambah menjadi 7.136 pasien. Biaya pemeriksaan kesehatan tersebut, seluruhnya murni ditanggung PT IMIP.


"Sasaran pemeriksaan kesehatan gratis tidak hanya berlaku bagi warga pemegang KTP di Morowali, warga yang ber-KTP dari provinsi lain namun mereka berdomisili di Morowali, tetap ikut dilayani," imbuh Tommy. 


Terpisah, penanggungjawab klinik PT IMIP, dr Friselina Nuransi Mandiangan menyebut, secara teknis pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat berlangsung di malam hari, tujuannya agar pelayanan Puskesmas yang ada di Bahodopi tetap berfungsi dengan baik. Meski demikian, pada kasus-kasus tertentu (kondisi gawat darurat, red) layanan klinik PT IMIP tetap buka pagi dan siang hari melayani kebutuhan emergency kesehatan masyarakat. (FAUSIA WULANDARI HAFID) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top