ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sekda Palopo, H Firmanza DP, menghadiri pelantikan 45 petugas PPK se Kota Palopo.

PALOPO- Setelah melalui tahap seleksi, sebanyak 45 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Palopo, Rabu (4/1/2023), mengikuti prosesi pelantikan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo. Acara ini dihadiri Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MH, di Aula Hotel Agro Wisata Latuppa.


Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan, mengatakan 45 PPK dari 9 kecamatan itu akan bertugas pada Pemilu 2024 mendatang. 


"Pelantikan ini merujuk PKPU No: 8 Tahun 2022 tentang pembentukan dan tata kerja badan adhocj penyelenggara Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dan Keputusan KPU No: 476 Tahub 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota," paparnya. 


PPK ini telah melewati tahap pendaftaran dan penerimaan berkas, penelitian administrasi calon PPK, screening berdasarkan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), rekam jejak, periodesasi calon PPK, tes tertulis, tes wawancara, pengumuman tes tertulis, wawancara calon PPK terpilih, dan pelantikan. "Mereka yang dilantik sudah memenuhi kualifikasi terbaik," kunci Abbas Djohan. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top