ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


Anggota DPRD Palopo pantau normalisasi Sungai Amasangan.

PALOPO- Dipimpin Wakil Ketua II, Irvan Majid ST, rombongan anggota DPRD Kota Palopo, Selasa (1/11/2022), menggelar kunjungan lapangan di lokasi kegiatan normalisasi Sungai Amasangan. Program normalisasi sungai direalisasikan Dinas PUPR, setelah DPRD menyerap banyak aspirasi dari warga ketika turun mengadakan reses atau temu konstituen. 


Wakil Ketua II DPRD, Irvan Majid, menegaskan normalisasi Sungai Amasangan sesuai permintaan dari masyarakat Kecamatan Wara yang resah akibat daerahnya kerap menjadi langganan banjir setiap cuaca buruk (ekstrim) terjadi, sebagai 'garansi' akan menindaklanjuti permintaan warga itu, Irvan Majid bersikeras dirinya tidak akan menginjakkan kaki di Jln Belimbing sebelum Sungai Amasangan dikeruk alias dinormalisasikan.


"Saat reses beberapa minggu yang lalu, masyarakat menyuarakan aspirasi untuk segera dilaksanakan normalisasi sungai guna meminimalisir banjir dan pada hari ini Alhamdulillah harapan itu telah tercapai, kami harapkan dengan adanya normalisasi Sungai Amasangan warga di Jln Abd Kadir Daud (Belimbing), Jln H Hasan, SalotelluE, Jln Cakalang dan sekitarnya tidak lagi kebanjiran," harap Irvan Majid. 



Sementara, Ketua Komisi II DPRD Palopo, Cendrana Saputra Martani yang ikut dalam kunjungan lapangan, menambahkan jika kehadiran DPRD di lokasi untuk memastikan sejauh mana progres normalisasi mulai dari Jembatan Bolong hingga sepanjang aliran Sungai Amasangan. "Akhirnya permintaan warga agar Sungai Amasangan segera dinormalisasi telah terkabulkan," tandas legislator Partai Demokrat ini.


Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) normalisasi Sungai Amasangan, Hasyim Basri ST, menyampaikan besaran volume kegiatan sepanjang 1 Kilometer. Program normalisasi itu, menyerap anggaran Rp190 juta.


Monitoring lapangan tersebut, diikuti sejumlah anggota dewan di antaranya HA Herman Wahidin, Darmawati, hingga Herawati Masdin. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top