ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Komisi II DPRD Palopo melakukan pertemuan dengan Dinas LH.

PALOPO- Menyikapi ramainya aduan masyarakat soal penanganan pengangkutan sampah yang sepertinya tidak berjalan lancar di Kota Palopo dalam beberapa pekan terakhir, Komisi II DPRD Palopo, Selasa (25/10/2022), langsung "menghearing" Dinas Lingkungan Hidup (LH). 


Pasalnya, kata anggota DPRD Palopo dari PDI-Perjuangan, HA Herman Wahidin, belakangan warga Palopo dibuat resah atas keberadaan sampah yang menumpuk di berbagai titik dan belum juga diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Mancani. 


Ia berharap, lewat rapat dengar pendapat (RDP) ini, Dinas LH segera mencari cara (solusi, red) mengatasi problem sampah yang bertebaran di mana-mana. Sebab, sampah yang menumpuk dan membusuk, jelas sangat mengganggu kenyamanan warga Palopo akhir-akhir ini.



Dalam jawabannya, Kadis LH Palopo, Sitti Baderiah SPd MSi, menyampaikan tidak berjalannya jadwal pengangkutan sampah diakibatkan putusnya Jembatan Rampoang, beberapa hari lalu. Walau demikian, Dinas LH tetap berupaya agar pengangkutan sampah normal kembali dengan mencari TPA alternatif.


"Masalah ini sudah kami sampaikan ke Pak Walikota, dan Alhamdulillah kita dipersilakan menggunakan tempat pembuangan alternatif di sekitaran Terminal Songka sambil menunggu jembatan darurat di Rampoang difungsikan," jelasnya.


Sebelum rapat kerja ditutup, Ketua Komisi II, Cendrana Saputra Martani mengharapkan ke Dinas LH agar tiga hari ke depan persoalan penumpukan sampah segera diatasi. "Atas desakan dari masyarakat, kami perintahkan Dinas LH secepatnya mengatasi problem itu," tegas legislator Partai Demokrat itu. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. In addition to making other lodging to tournament tables and playing cards, a tournament organizer or promoter has to make sure that|be positive that|ensure that} Braille playing cards are available for blind gamers 1xbet and that the playing cards visible to the entire table are announced. A raffle is defined as a game during which a participant buys a ticket for an opportunity at a prize with the winner decided by a random drawing to happen at a location and date printed on the ticket. A private social wager not a part of} or incidental to organized, commercialized or systematic gambling.

    BalasHapus


Top