ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

RSUD Kolonodale berhasil menerima akreditasi paripurna dari KARS.

MORUT- Usai menjalani serangkaian penilaian, RSUD Kolonodale di Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, akhirnya mendapatkan penilaian tertinggi akreditasi paripurna (bintang 5) dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang ditunjuk Kemenkes RI untuk melakukan akreditasi terhadap rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia.


Direktur RSUD Kolonodale, Dr Sherly Pede, Selasa (25/10/2022), membenarkan akreditasi paripurna yang diperoleh RSUD Kolonodale merupakan penilaian tertinggi dari KARS. 


"Di 2019 silam, RSUD Kolonodale mendapatkan akreditasi Madya. Namun, tak dinyana di 2022 kita memperoleh penilaian akreditasi yang lebih tinggi, yakni paripurna dengan penilaian 5 bintang, artinya RSUD Kolonodale telah menerapkan pelayanan yang sempurna," kata Dr Sherly Pede.


Predikat akreditasi paripurna RSUD Kolonodale tersebut, berlaku hingga tanggal 10 Oktober 2026 mendatang. "Di luar perkiraan, tahun ini RSUD Kolonodale naik jenjang ke akreditasi paripurna atau penilaian paling tertinggi sesuai Surat dari KARS No: 04665g/KARS-Reg/X/2022 perihal pemberitahuan hasil akreditasi di mana RSUD Kolonodale mendapat nilai akreditasi bintang 5 atau paripurna," ucap Dr Sherly Pede. 


Akreditasi paripurna diberikan berdasarkan hasil penilaian manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan rumah sakit. "Tolak ukur penilaian tersebut meliputi; ketersediaan SDM, sarana dan prasarana, serta proses pelayanan sesuai standar operasional prosedur yang telah ditetapkan," kunci Dr Sherly Pede. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top