ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Jhonson Nainggolan.

MORUT- Dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022), Kepala Teknik Tambang PT Enersteel, Jhonson Nainggolan, secara tegas menyampaikan klarifikasi atas terjadinya kesalahan informasi sekaitan penyerahan dana sebesar Rp100 juta pada tanggal 17 Desember 2021 kepada Kepala Desa (Kades) Peboa, Julison Pouraga. 


Menurut Jhonson Nainggolan, dana Rp100 juta tersebut diperuntukkan memenuhi kewajiban hutang PT Pelangi Berjaya Utama (PBU) kepada masyarakat Peboa, dan saat ini dana tersebut sudah disalurkan ke seluruh lapisan masyarakat Peboa. 


"Dana tersebut milik PT Enersteel yang bersumber dari salah-satu investor atas nama PT Hebra Indo Mining (HMI) namun sampai sekarang PT HMI belum beraktivitas di dalam IUP Enersteel," terang Jhonsong Nainggolan. 


Pada kuitansi terjadi kesalahan penulisan di mana awalnya tertulis yang menyerahkan PT HMI kemudian diterima Kepala Desa dengan keterangan peruntukan dana pamit lahan di IUP PT Enersteel, padahal seharusnya yang berbunyi di kuitansi yang menyerahkan PT Enersteel kemudian yang menerima Kepala Desa dengan keterangan dana pamit PBU tahap 2 sesuai berita acara.


Seperti diketahui, kekeliruan pada bunyi kuitansi menimbulkan fitnah bagi Kades Peboa, Julison Pouraga. Sejumlah warga mengira, Kades Peboa, Julison Pouraga bersikap tidak transparan. Padahal, uang tersebut sudah tersalur ke masyarakat sesuai peruntukannya.


"Atas terjadinya kesalahan bunyi redaksi di kuitansi itu kami memohon maaf kepada Kades Peboa, Julison Pouraga apabila informasi tersebut merugikan nama baiknya, kami sekali lagi memintaa maaf yang sebesar-besarnya," ucap Jhonson Nainggolan. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top