ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


MAKASSAR- Pernyataan Sekretaris Pertina Sulsel, Syahrir, yang menuding Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud tak transparan mengenai anggaran pelaksanaan PORPROV Sinjai-Bulukumba, langsung ditanggapi Wakil Ketua Umum KONI Sulsel, Prof Wasir Thalib, Minggu (23/10/2022). Ia mensinyalir, statemen Syahrir Pertina itu tak berdasar dan cenderung bermuatan sesuatu. 


"Ucapan Syahrir selaku Sekretaris Pertina Sulsel, bukanlah fakta sebenarnya. Justru, komentarnya sangat berlebihan. Mungkin ada unsur kebencian atau unsur politik, atau mencari perhatian atau mencari popularitas. Dana yang ada Rp5 miliar dikurangi bayar utang pengurus lama Rp1,6 miliar, sehingga sisa dana Rp3,4 miliar. Pada anggaran perubahan, KONI mendapat bantuan Rp4,5 miliar yang dijanji cair pada November. Sementara, banyak item pembiayaan yang mau ditanggulangi antara lain baju, medali, konsumsi, transpor, honor wasit/yuri, pananggung jawab, OC, SC, dan petugas lapangan," papar Prof Wasir Thalib.


Sebab itu, ia kecewa dengan komentar Syahrir Pertina, yang dinilainya tidak mendasar dan jauh dari fakta sesungguhnya. Sementara, Bendahara Umum KONI Sulsel, Andi Suyuti, merincikan anggaran yang digunakan membiayai PORPROV sebesar Rp9,5 miliar antara lain Rp5 miliar dari APBD pokok dan Rp4,5 miliar APBD perubahan, serta ada tambahan Rp1 miliar dari Bank Sulselbar. Jadi, totalnya sebesar Rp10,5 miliar.


"Rincian pembiayaannya Rp3,5 miliar digunakan membayar honor wasit dan juri di 34 cabor, pengadaan peralatan/perlengkapan cabor giat Pra PORPROV dan PORPROV sebesar Rp1,5 miliar, pengadaan medali, id card, baju, sertifikat, publikasi dan media sekitar Rp3 miliar. Saya kira, ini sudah jelas dan kami buka secara transparan," pungkas Andi Suyuti. (MDT)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top