ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Makodim 1311/MRW.

MOROWALI- Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, jajaran Kodim 1311 Morowali, Jumat (28/10/2022), menggelar upacara bendera yang dipimpin Dandim 1311/MRW, Letkol (Inf) Constantinus Rusmanto MSc, yang bertindak selaku inspektur upacara (Irup). Sementara Komandan Upacara diambil-alih Danramil 1311-02/BS, Kapten (Inf) Adrianus Gintu, dan perwira upacara Kasi Pers, Kapten (Inf) D.


Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Makodim 1311/MRW Kompleks KTM Desa Bahomahoni, Kecamatan Bungku Tengah itu, diikuti prajurit TNI dan para PNS Kodim. Di awal sambutannya, Dandim 1311/MRW, Letkol Constantinus Rusmanto, menyebut peringatan Sumpah Pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kenaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.


Ditambahkan Dandim, peringatan Sumpah Pemuda tahun ini dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa" merupakan refleksi dari gerakan Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928. Sumpah Pemuda tersebut, memberikan pelajaran tentang menyikapi perbedaan sikap, primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan yang menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.


"Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peringatan Hari Sumpah Pemuda memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia," paparnya mengutip sambutan seragam Menpora-RI. 


Olehnya itu, ia mengajak seluruh pihak menjadikan momentum Sumpah Pemuda sebagai tonggak meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa.


Upacara HSP ke-94 ini dihadiri pula Kasdim 1311/MRW, Mayor (Inf) David M Lunts, Pasi Ter, Kapten (Inf) Fatkhurokhman, Pasi Ops, Kapten (Inf) Joni Mangalik, Pasi Log, Lettu (Inf) Alwi, Danramil 01-BT, Kapten (Inf) Adrianus Gintu, dan prajurit Kodim 1311/MRW lainnya. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top