ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Direktur SDGs Center UNANDA Palopo, Dr Henny Tribuana Cinnawara MSi 

PALOPO- Civitas akademika Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo, serius untuk go internasional. Sebagai buktinya, UNANDA kini punya Pusat Studi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustanable Development Goals (SDGs) Center yang dibentuk 15 Juni 2022 lalu melalui SK yang dikeluarkan Rektor UNANDA, Dr Ir H Annas Boceng MSi. 


SDGs Center UNANDA ini, dipimpin Dr Henny Tribuana Cinnawara MSi, dalam SK tersebut juga terdapat beberapa nama penting mulai dari Prof Dr Baharuddin Mappangaja selaku pelindung dan sejumlah pejabat UNANDA yang didapuk sebagai penanggungjawab di antaranya Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Dr Abdurrahman Nur, Dr Sukrimin Saparang, Rafiqh Asaff MSi, hingga Hasbi MSP.


Sebagai program awalnya, 21 Mei 2022 lalu, SDGs Center UNANDA menggelar diskusi Seminar Pembentukan SDGs yang diinisiasi USAID Madani Palopo dan Lutra selaku lembaga bantuan internasional asal Amerika Serikat (AS). Seminar itu menghadirkan pembicara seperti Raghel Yunginger serta perwakilan Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Jerman, Dr Bobby R Payu. 


Direktur SDGs Center UNANDA, Henny Tribuana menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan workshop SDGs bersama ORMAS/LSM dan 4 Pemda di Luwu Raya. Workshop tersebut dilaksanakan tuk mendorong percepatan SDGs Indonesia di 2030 mendatang. Untuk diketahui, SDGs merupakan tujuan pembangunan global yang dicetuskan organisasi dunia PBB. Pembangunan berkelanjutan tersebut, terdiri 17 Goals yang diharapkan tercapai di 2030. Informasi detail terkait workshop, dapat menghubungi Dr Henny di 08124284601. (RLS)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top