ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari), Dinas PUPR Kota Palopo, Rabu (29/12/2021), menggelar Focus Group Discussion (FGD) Cipta Karya Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, bertempat di Aula Hotel Harapan. 


Kepala Kejaksaan (Kajari) Palopo, Agus Riyanto SH, menegaskan tujuan diadakannya FGD ini tak lain untuk memberi pemahaman kepada seluruh ASN lingkup Dinas PUPR agar dalam melaksanakan kegiatan mereka senantiasa berpegang pada aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 


Sehingga, para KPA, PPK, PPTK, penyedia, dan konsultan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan aturan serta mekanisme yang berlaku. Melalui FGD ini, diharapkan mampu meminimalisir pelanggaran hukum. 


Kajari Agus Riyanto berpesan, kiranya konsultan perencana agar terlebih dahulu menganalisa sesuatu pekerjaan di lingkup Dinas PUPR Palopo 


Kejari palopo juga berharap peran konsultan perencana agar terlebih dahulu menganalisa sesuatu pekerjaan yang berjalan di lingkup d

Dinas PUPR Palopo dengan benar supaya kualitas proyek yang ditangani mengacu pedoman RAB. 


Agus Riyanto juga berpesan kepada para rekanan yang ingin berkonsultasi dengan dirinya terkait pekerjaan yang ia tangani, tidak perlu segan atau sungkan. Kejaksaan Negeri Palopo selalu 'welcome' membuka ruang diskusi. "Bagi yang mau konsultasi, silakan hubungi saya atau Kasi Datun, ini merupakan bagian dari pelayanan kami ke masyarakat," tegas Kajari Agus Riyanto. 


Sementara, Plt Kadis PUPR Palopo, Harianto, menerangkan FGD bersama Kejari tersebut sangat berharga karena seluruh peserta bisa memperoleh pencerahan hukum langsung dari Kajari beserta jajarannya. 


"Terima kasih kepada Kajari Palopo yang telah meluangkan waktunya membawakan materi pada FGD sekaligus memberikan pendampingan hukum terhadap program yang berjalan di Dinas PUPR khususnya bidang Cipta Karya," terang Harianto. 


Harianto memberi apresiasi terobosan yang dibuat Kajari Palopo, Agus Riyanto, dengan merancang program aplikasi "TALAS ASIA" sebagai layanan bagi OPD teknis di lingkup Pemkot Palopo mengimplementasikan program kerjanya. Program "TALAS ASIA" juga menjadi instrumen bagi Koprs Kejaksaan memberikan pendampingan hukum sekaligus monitoring dan evaluasi kegiatan fisik yang berjalan di Palopo. 


"Pendampingan hukum yang dilakukan Kejari melalui program TALAS ASIA bukan berarti menjadi 'tameng' bagi rekan-rekan pelaksana di lapangan, baik selaku pengguna barang jasa maupun penyedia barang jasa, untuk bekerja seenaknya. Namun, program TALAS ASIA ini dapat menjadi 'warning' bagi kita semua untuk rambu-rambu atau koridor hukum yang berlaku," kunci Harianto. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top