ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


MOROWALI- Usai pelantikan, Kodim 1311/MRW menggelar acara lepas sambut Dandim dari pejabat lama, Letkol (Inf) Raden Yoga Raharja MI.Pol ke pejabat baru, Letkol (Inf) Constantinus Rusmanto S.Sos MSc, kegiatan itu dipusatkan di Aula Kesatria Kodim 1311/MRW, Kompleks KTM Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (6/11/2021). 


Diawali sambutan Dandim lama, Letkol (Inf) Raden Yoga Raharja, ia menguraikan dirinya bertugas di Kodim 1311/MRW sejak Juli 2018 sampai dengan Oktober 2021. "Selama kurang lebih 2 tahun memimpin Kodim 1311/MRW, Alhamdulillah seluruh tugas yang diberikan kepada saya berjalan dengan baik," kata Letkol (Inf) Raden Yoga Raharja. 



Pesan dan harapannya, semoga Pemkab Morowali dan Morowali Utara termasuk pihak Kepolisian di daerah ini dapat terus bekerjasama dengan Dandim yang baru melalui sinergitas dan harmoni yang kuat dalam rangka menjaga keamanan, serta ketertiban di tengah masyarakat yang kondusif. 


Kepada penggantinya, ia berharap agar pembangunan di Kodim 1311/MRW dapat dilanjutkan, bahkan lebih ditingkatkan lagi. "Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf kepada jajaran Pemkab Morowali-Morut, Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat apabila ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama saya bertugas di Kodim 1311/MRW," tegasnya. 


Sementara, Dandim 1311/MRW yang baru saja dilantik, Letkol (Inf) Constantinus Rusmanto S.Sos MSc, meminta kepada Bupati Morowali dan Bupati Morut, Kapolres Morut dan Morowali, serta Forkopimda lainnya, agar menjaga koordinasi dan tak sungkan memberikan arahan kepada dirinya terkait dengan upaya menjaga keamanan, dan ketentaraman di tengah masyarakat Morowali dan Morut. 


"Tugas utama saya melanjutkan atau meneruskan prestasi yang telah dibuat oleh Dandim yang lama, mohon dukungannya dari Bapak Bupati Morowali, Bupati Morut, serta Forkopimda Morowali-Morut, termasuk support dari anggota/pengurus Persit agar ke depan kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon maaf jika seluruh ekspektasi tidak dapat terpenuhi, tapi saya yakin dengan koordinasi yang baik, pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik," tandasnya. 



Bupati Morowali Utara, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menyampaikan terima kasih kepada Dandim yang lama, Letkol (Inf) Raden Yoga Raharja atas kerja-samanya yang baik selama ini dalam membangun Morowali dan Morut. Silaturahmi harus tetap terjaga, dan selamat bertugas di tempat yang baru. 


"Ucapan selamat datang saya berikan kepada Dandim yang baru, Letkol (Inf) Constantinus Rusmanto, ini merupakan berkah bagi daerah kita karena Kodim 1311/MRW dijabat lulusan terbaik Akmil, kiranya prestasi tersebut dapat ditularkan untuk kemajuan Morowali dan Morut yang sama kita cintai," imbuh Delis J Hehi. 


Bupati Morowali, Drs Taslim, menambahkan ke depan ada tugas dan tanggung jawab yang lebih besar yang harus dihadapi yaitu memajukan Morowali dan Morut. Di mana, Morowali dan Morut tidak bisa dipisahkan, antara Bungku dan Mori merupakan satu kesatuan integral. "Jangan ada daerah yang dianak-tirikan, dukungan TNI dan Polri sangat diharapkan Morowali dan Morut," papar Taslim. 


Pembangunan yang berjalan di Morowali dan Morut, lanjut Taslim, membutuhkan bantuan keamanan dari TNI dan Polri. Kebersamaan antara Pemerintah, TNI, dan Polri harus tetap terjaga sampai kapanpun. 


"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Bapak Letkol (Inf) Raden Yoga Raharja beserta keluarga selama bertugas di Morowali-Morut, kebersaman yang tercipta selama ini akan terus kami kenang dan ingat. Saya selaku kepala daerah dan atas nama masyarakat Morowali, juga meminta maaf apabila ada kekhilafan selama ini," tutur Taslim. 


Setelah pemberian cinderamata, acara dilanjutkan doa bersama dipimpin Ketua MUI Morowali, H Mauludin SAg M.Fil.I. Hadir pula dalam acara itu, Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto SE SIk MSi, Kapolres Morut, AKBP Ade Nuramdani, Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, Kepala BNN Morowali, AKP Mulyadi, Danki Brimob, AKP Sudirman, jajaran Forkopimda, dan pimpinan perusahaan, tokoh agama, tokoh adat, serta seluruh komponen lainnya di Morowali dan Morut. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top