ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Mengangkat tema "Peran Pemerintah dalam Pemerataan Pembangunan", pengurus Karang Taruna Kecamatan Sendana bekerjasama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Posko XVI Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP), Kamis (28/10/2021), melaksanakan dialog masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini dihadiri Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, selaku narasumber. 


"Berbicara penyelenggaraan pembangunan tidak hanya terfokus pada kegiatan fisik saja, dengan bangun sana bangun sini, tetapi setiap yang namanya pembangunan itu tak lepas dari regulasi. Sebelum pembangunan berjalan, kita harus paham dan mengerti regulasi-nya. Sehingga, jalannya sebuah pembangunan tidak keluar dari prosedur yang semestinya dan tetap sinkron dengan aturan pusat, provinsi, hingga daerah," terang Judas Amir.


Selain itu, pembangunan juga tak sekedar tertuju pada infrastruktur, namun berkaitan dengan ekonomi. Terwujudnya pemerataan pembangunan, mesti disesuaikan pertumbuhan ekonomi daerah. Alhamdulillah, lanjut Judas Amir, pembangunan saranan/prasarana infrastruktur publik di Palopo telah berjalan sesuai aturan. Pemkot Palopo juga memperbaiki sektor perekonomian, pelayanan dan bantuan ke masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan. 


Pakar pertumbuhan ekonomi, Afrianto Nurdin SPd MSi, menyebut indikator ekonomi itu adalah pertumbuhan ekonomi sebagaimana dijelaskan Walikota. Atriani, salah-satu mahasiswa UMP menilai dialog ini dapat memberi pencerahan sekaligus edukasi kepada masyarakat. Dialog ini dihadiri antara lain, Wakil Ketua I DPRD, Abd Salam, Kepala Bappeda, Raodatul Jannah S.Sos, Camat Sendana, Rombe SE MSi, para Lurah, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, unsur Karang Taruna, dll. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top