ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


LUTRA- Untuk mengetahui perkembangan informasi di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1403-10 Malangke, menggiatkan pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos). Dengan menggelar Komsos, Babinsa dapat bersilaturahmi secara langsung dengan warga desa binaannya. 

Babinsa Koramil 1403-10 Malangke, Serda Irwan, Selasa (17/11/2020), mengadakan Komsos di kediaman, Junaedy, warga Dusun Latireng, Desa Ladongi, Kecamatan Malangke, Lutra. Ditemui di sela kegiatan, Serda Irwan, menyatakan Komsos merupakan aktivitas rutin yang wajib dilaksanakan Babinsa. Melalui Komsos, Babinsa secara langsung dapat mendengar informasi aktual dan terup-date dari warga. Tak hanya itu, melalui Komsos dengan sendirinya menciptakan hubungan yang lebih dengan warga sesuai tujuan Kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Menurutnya, informasi penting yang diperoleh sangat dibutuhkan, sehingga Babinsa selaku ujung tombak satuan dapat mengambil langkah penyelesaian yang cepat dan tepat.

Pada kesempatan itu, Serda Irwan kembali mengingatkan warga pentingnya mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19. "Selalu jaga jarak, memakai masker saat beraktivitas, dan memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal (rajin cuci tangan memakai sabun), perlu diterapkan agar kita semua terhindar dari Covid 19. Ini sesuai anjuran dari pemerintah," terang Serda Irwan. 

Danramil 1403-10 Malangke, Kapten (Inf) Amir Sahabu, mewanti-wanti Babinsa-nya supaya terus pro aktif mengadakan Komsos di lapangan. 

"Tujuan Komsos ini, adalah bagian dari pelayanan TNI kepada masyarakat. Lewat agenda Komsos, juga melahirkan hubungan emosional yang kuat antara Babinsa dan warganya. Apabil ada kendala yang dihadapi di lapangan, dapat cepat terselesaikan dengan baik. Di situ peran Babinsa sebagai pembina, mengarahkan masyarakat mewujudkan suasana yang aman, tertib dan tentram," tegas Kapten (Inf) Amir Sahabu. (RLS/TOM) 


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top