ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


BELOPA- Masih muda dan cerdas, Andi Ahkam Basmin, sudah digadang-gadang bakal menjadi pemimpin masa depan di Kabupaten Luwu. Namun demikian, putra Bupati Luwu, H Basmin Mattayang ini, mengaku lebih konsen ingin mengawal jalannya roda pemerintahan di Bumi Sawerigading. 

Untuk sekarang ini, Ahkam Basmin belum  mau memikirkan rencana maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu periode lima tahun ke depan. 

Ditemui Koran Akselerasi di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020), Ahkam Basmin, yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Mutasi di BKPSDM Luwu, menilai berbicara pilkada untuk saat ini, menurutnya terlalu dini untuk dibahas. 

"Pilkada Luwu masih jauh, meskipun jika nantinya ada dorongan dari masyarakat saya didaulat ikut kontestasi kepemimpinan di Luwu, hingga kini saya masih ingin terus belajar dan menambah wawasan  kepemimpinan baik di ruang  lingkup birokrasi maupun organisasi," terang Ahkam Basmin. 

Di era periode kedua pemerintahan Basmin Mattayang, pembangunan infrastruktur di Luwu maju dan berkembang pesat. Ahkam Basmin menanggapi, apabila ia berjodoh menahkodai Luwu pada waktunya nanti, dirinya tinggal melanjutkan visi-misi serta pondasi yang telah diletakkan Basmin Mattayang. Sekedar diketahui, Basmin Mattayang yang akrab disapa Opu Mamenteng kerap dijuluki sebagai "Bapak Pembangunan" di Luwu. 

Adapun Ahkam Basmin yang suatu saat nanti bakal mengikuti  jejak sang Ayah, merintis karir birokrasi dari bawah. Diawali sebagai Seklur Senga tahun 2010, ia kemudian diangkat oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir, menjabat Lurah Rampoang pada tahun 2015. Di tahun 2017, ia kembali dipercaya walikota sebagai Kasubag Otoda di Bagian Pemerintahan, dan pada 2019 lalu menduduki posisi Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Luwu sampai sekarang. Di keorganisasian, Ahkam Basmin merupakan kader Pemuda Pancasila dan AMPI. (MUHAMMAD AMIR-TOM) 


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top